Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Minggu, 09 Januari 2011

BERBEDA KELAS, PERSEMA BANTAI SOLO FC 5-1 DI LAUNCHING LPI





Persema langsung berpesta gol di laga pembuka Liga Primer Indonesia. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo kemarin, tim berjuluk Laskar Ken Arok tersebut membantai tuan rumah Solo FC dengan skor telak 5-1.

Dua dari lima gol Persema disarangkan Irfan Bachdim di menit 26 dan 40. tiga gol lainnya dilesakkan Jaya Teguh Angga pada menit 19, Robbi Gaspar (47), serta M Kamri (70). Satu-satunya gol balasan Solo FC dicetak Yunet Hardiyanto pada menit 77.

Di babak pertama, tim besutan Timo Scheuneman tersebut sudah unggul empat gol. Dominasi Persema sangat terasa sejak kick off pertandingan dimulai. Barisan tengah yang dimotori Robbie Gaspar dan sang kapten Bima Sakti mampu mendikte permainan tuan rumah. Keroposnya lini belakang Solo FC juga membuat barisan depan Persema leluasa mengoyak gawang Ryan Budi Setyawan.

Irfan Bachdim sangat leluasa menyarangkan bola karena longgarnya pengawalan pemain lawan. Begitu juga dengan gol-gol lainnya. Sedangkan, gol balasan Solo FC lebih disebabkan blunder penjaga gawang Sukasto.

Melihat perbandingan materi kedua tim, kualitas Solo FC memang satu tingkat di bawah Persema. Pada pertandingan kemarin, Solo FC murni mengandalkan amunisi domestik. Dua pemain asal Australia masing-masing kiper Alexander Vrteski dan gelandang David Milchesky belum bisa turun bertanding karena alasan administrasi. Selain itu, pelatih berpaspor Serbia Branko Babic juga tidak terlihat di bangku cadangan Solo FC.

Kondisi ini jauh berbeda dengan kubu Persema. Di laga kemarin, Timo Scheuneman menurunkan tiga pemain asingnya sejak menit awal. Mereka adalah Robbie Gaspar, Ngon Mamoun, serta Seme Patrick. Termauk bintang baru mereka Irfan Bachdim. Sedangkan, Kim Jeffrey Kurniawan baru dimasukkan di menit 56 menggantikan Mon Mamoun.

Asisten pelatih Solo FC Hong Widodo meminta pasukannya tidak terlalu larut dalam kesedihan. Sebaliknya, berbagai pelajaran yang didapat dari pertandingan ini harus menjadi motivasi untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

”Kekuatan tim kami menjadi pincang setelah pemain asing belum bisa diturunkan. Akan tetapi, kami memberikan apresiasi kepada para pemain. Mereka telah berusaha menampilkan seluruh kemampuannya. Selain itu, para pemain kami juga sangat percaya diri meskipun lawan yang dihadapi diperkuat pemain-pemain asing,” jelasnya.

Manajer Solo FC Totok Supriyanto menambahkan, saat ini izin bekerja pemain asing dan pelatih sedang diurus. Pihaknya berharap dalam laga berikutnya mereka sudah bisa membela tim.

Terpisah, Pelatih Persema Timo Scheuneman mengatakan, kemenangan merupakan modal berharga. Pasukannya bisa mendominasi pertandingan karena permainan tuan rumah gembos setelah para pemain asingnya tidak bisa tampil.

”Saya yakin, setelah Solo FC diperkuat pemain-pemain asing, kualitasnya akan jauh berbeda. Sebab, para pemain muda yang dimiliki mereka juga sangat berpotensi,” uajrnya.


Via Vivanews
Direplay Kembali Oleh : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger