Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Jumat, 28 Januari 2011

PLANET GLISE PENGGANTI KEHIDUPAN SETELAH BUMI





Para astronom menemukan sebuah planet yang diperkirakan bisa menjadi tempat hidup makhluk hidup dan diharapkan mampu menjadi pengganti planet bumi.

Planet bernama Gliese ini terletak di orbit zona habitasi bintang dengan jarak 20 tahun cahaya dari Bumi. Meskipun permukaannya berwarna merah, planet yang terletak di konstelasi Libra ini diperkirakan mampu menyimpan air. Inilah salah satu indikasi yang menjadikan planet tersebut dapat dijadikan tempat tinggal bagi tumbuhan, hewan maupun manusia.

"Tapi ini adalah perkiraan jangka panjang," kata ketua tim astronom Steven S. Vogt dari University of California, Santa Cruz. Bersama rekannya, R. Paul Butler dari Carnegie Institution of Washington, Vogt memperkirakan Gliese memiliki bobot tiga hingga empat kali lebih berat dari bumi. Menurut Vogt, Gliese merupakan planet ekstrasurya pertama yang memiliki kondisi mirip dengan bumi.

Namun sejumlah astronom mengingatkan supaya para peneliti antariksa itu memperhatikan komposisi kepadatan dan atmosfer di planet tersebut. 



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger