Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Jumat, 25 Maret 2011

AMERIKA DEFISIT MILIARAN DOLLAR PER 6 JAM DANAI PROGRAM ODYSSEY DAWN




WASHINGTON -   Operasi militer yang dilakukan oleh Amerika untuk menangkap Moammar Khadafi tidak main-main. Perlengkapan militer super canggih dikerahkan. Lalu, berapa biaya yang dirogoh Presiden Amerika Barack Obama untuk mendanai program Odyssey Dawn tersebut?


Jelas, Pentagon tidak akan buka-bukaan soal strategi hingga biaya pertempuran mereka. Namun, sejumlah pengamat asing berusaha menghitungnya.



Penghitungan dasarnya, untuk melakukan ledakan dari sebuah bom, dibutuhkan banyak BBM. Pasalnya, bom itu dijatuhkan menggunakan pesawat jet. 



Berdasarkan hitungan kasar, Amerika menggencarkan sejumlah pesawat tempur, 11 kapal, termasuk tiga kapal selam, dua kapal perusak dan dua kapal amfibi, dan satu jet tempur F-15, yang jatuh. Belum lagi amunisi senjata Diperkirakan totalnya mendekati USD1 miliar. Satu rudal Tomahawk harganya adalah USD1-1,5 juta. Untuk menerbangkan pesawat tempur dibutuhkan USD10 ribu per jam. Belum biaya 2.000 pasukan tentara.



Zack Cooper, seorang analis dengan Pusat Pengkajian Strategis dan Anggaran, mengatakan bahwa biaya awal operasi itu antara USD400 juta dan USD800 juta. 



Cooper mengatakan, rudal dan bom merupakan biaya yang paling mahal. Saat kampanye berlangsung, biaya bahan bakar juga merupakan hal yang terbesar.



"Pertanyaan sesungguhnya adalah siapa yang akan menanggung beban biaya dan menjaga zona larangan terbang?" tanyanya.



"Setiap enam jam, kita memiliki defisit miliaran dolar," kata pejabat setempat, Roscoe Bartlett, "Ini artinya utang miliar dolar bagi anak-anak kita, cucu kita. Cucu kita yang akan harus membayar kembali," ujarnya seperti dikutip commercialappeal.com).



Presiden Barack Obama sebelumnya menegaskan bahwa Amerika Serikat akan mengontrol operasi dalam beberapa hari ke depan. Sementara, Menteri Pertahanan Robert Gates menyatakan kontrol operasi itu setidaknya akan berlangsung hingga Sabtu.



Pejabat Departemen Luar Negeri, Pentagon, dan Departemen Keuangan Amerika, menolak untuk mengomentari masalah ini.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger