Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 02 Maret 2011

AREMA DITAKLUKAN CEREZO OSAKA 2-1 DI STADION OSAKA NAGAI



OSAKA - Arema Indonesia harus menerima kenyataan pahit kalah 1-2 dari Cerezo Osaka, pada pertandingan pertama penyisihan Grup C Liga Champions Asia, Rabu (2/3/11), di Stadion Osaka Nagai. Gelandang serang Rodrigo Pimpao menjadi mimpi buruk bagi "Singo Edan", karena pemain asal Brasil tersebut dua kali mengoyak jala Ahmad Kurniawan.

Dengan kekalahan ini, Arema harus berjuang keras di laga selanjutnya ketika menghadapi klub Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai, pada 16 Maret mendatang. Tim besutan Miroslav Janu harus bisa mengambil manfaat dalam laga kedua tersebut, karena akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kanjuruhan.

Dalam laga ini, Arema lebih banyak mendapatkan tekanan. Meskipun demikian, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan yang cukup memadai, termasuk ketika bisa menyamakan skor lewat tendangan penalti Mohd Noh Alam Shah. Sayang, barisan belakang tim kebanggaan Indonesia tak mampu membendung gelombang serangan Cerezo, yang akhirnya menang 2-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Cerezo tampil agresif sejak peluang kick-off berbunyi. Hasilnya langsung mereka raih pada menit ke-13, ketika Rodrigo menjebol gawang Kurniawan.

Memanfaatkan umpan silang Takashi Inui dari sayap kiri, Rodrigo menyundul bola ke tiang jauh, yang tidak bisa dijangkau oleh para pemain belakang, termasuk Kurniawan, yang hanya terpana melihat si kulit bundar menggetarkan jalannya. Babak pertama berakhir 1-0.

Usai jeda, Arema bermain lebih agresif. Usaha anak-anak Malang itu membuahkan hasil di menit ke-51, ketika wasit memberikan hukuman penalti. Noh Alam Shah yang menjadi eksekutor dengan sempurna menjalankan tugasnya. Striker tim nasional Singapura itu bisa mengecoh penjaga gawang Kim Jin-Hyeon, yang bergerak ke arah kanan.

Gol penyama ini menghentak kubu Cerezo. Mereka semakin meningkatkan serangannya, yang membuat barisan belakang Arema harus berjibaku untuk mengamankan gawangnya. Sejumlah peluang berhasil diraih, termasuk tendangan keras dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang, serta satu penyelamatan gemilang Kurniawan, ketika menepis tendangan Shu Kurata, yang tinggal berhadapan dengannya.

Gelombang serangan yang dibangun klub Jepang itu membuat barisan belakang Arema rapuh. Bermula dari tendangan bebas di sektor kanan pertahanan Arema, Rodrigo berhasil mencetak gol keduanya dalam laga itu, sekaligus memastikan Cerezo menang 2-1. Rodrigo hanya menyentuh bola tendangan Masaki Chugo, membuat Kurniawan salah antisipasi.

Pada menit ke-84, Arema memiliki sebuah peluang emas untuk menyamakan skor ketika Noh Alam Shah lolos dari jebakan off-side. Sayang, bola cocorannya masih terlalu lemah, sehingga meskipun tak bisa dihalau Kim Jin-Hyeon, tetapi dapat diselamatkan oleh kapten Teruyuki Moniwa, yang menyapu bola keluar. Skor 2-1 tak berubah sampai wasit membunyikan peluit panjang.

Arema untuk sementara di peringkat tiga Grup C. Mereka berada satu strip di atas klub China, Shandong Luneng, yang saat bersamaan kalah 0-1 dari Jeonbuk Hyundai Motors. Pada dua pertandingan selanjutnya, Arema akan jadi tuan rumah, ketika menjamu Jeonbuk (16 Maret) dan Shandong Luneng (5 April).




Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger