Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Kamis, 10 Maret 2011

CHINA AKAN MELAKUKAN PENDARATAN PERTAMA DI PLANET MARS TAHUN 2013

permukaan planet Mars




Pada awal 2013 nanti, China berencana untuk melakukan pendaratan pertama di plnet Mars. Langkah ini akan menjadi sejarah bagi badan antariksa negara Tirai Bambu tersebut.


Menurut Ye Peijian, kepala ilmuwan eksplorasi angkasa di China Academy of Space Technology mengatakan bahwa kemungkinan misi bernama Martian ini akan diluncurkan pada November 2013 ketika Mars dan Bumi berada di dekat mereka satu sama lain. Namun bisa saja mengalami keterlambatan, paling lambat pada tahun 2016.
“Mars adalah pilihan pertama untuk eksplorasi antarplanet. Mars adalah planet mirip Bumi yang paling dekat ke Bumi dan bisa hidup dan berubah menjadi tempat yang dihuni,”katanya, seperti diberitakan TG Daily, Kamis (3/3/2011).
Misi ini akan membutuhkan teknologi yang lebih canggih dari apa China sebelumnya dikembangkan, katanya, termasuk intelijen untuk mendeteksi kesalahan dan memperbaikinya dengan sendirinya.
Sebuah sinyal dari Mars ke Bumi akan memakan waktu 20 menit untuk tiba. “Mars begitu jauh dari kami – dari 55 juta km sampai 400 juta km tergantung pada orbitnya -. dan sinyal membutuhkan waktu lebih lama untuk mengirimkan Mengandalkan perintah dari bumi tidak mungkin,”katanya.
China telah membangun jaringan monitoring untuk ruang dalam, terdiri dari antena kaliber besar dan fasilitas komunikasi.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger