Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Sabtu, 26 Maret 2011

INTERPOL PAKISTAN BURU PERVES MUSHARRAF



RAWALPINDI  -   Pakistan akan meminta Interpol mengedarkan satu surat perintah penangkapan bagi mantan Presiden Pervez Musharraf menyangkut pembunuhan terhadap mantan PM Benazir Bhutto. Demikian kata seorang jaksa, Sabtu (26/3/2011).      

Pekan lalu pengadilan Pakistan memberikan waktu kepada pihak kejaksaan sampai 2 April untuk melaksanakan perintah penangkapan terhadap Musharraf yang menjadi presiden ketika Benazir tewas Desember 2007 akibat ditembak dan serangan bom bunuh diri di Rawalpindi.  Musharraf yang mengasingkan diri di London dituduh tidak memberikan penjagaan keamanan yang layak terhadap Benazir. 

”Kami menyerahkan tiga surat ke pengadilan itu yang telah dikirim ke Pemerintah Inggris bagi pelaksanaan perintah penangkapan itu,” kata jaksa Chaudhry Zulfiqar Ali kepada AFP. 

”Kami belum menerima laporan dari Departemen Dalam Negeri Inggris dan kami sekarang akan mengirim surat kepada Interpol untuk membantu pelaksanaan perintah penangkapan itu,” kata Ali. Benazir tewas setelah menyampaikan pidato dalam rapat kampanye pemilu di Rawalpindi 27 Desember 2007. 

Musharraf dituduh terlibat dalam satu ”persekongkolan luas” untuk melakukan pembunuhan pesaing politiknya sebelum pemilu, meskipun tidak jelas apa sebenarnya tuduhan terhadap dia. Benazir, yang menjadi perdana menteri dalam dua masa jabatan, pulang dari pengasingan dua bulan sebelum ia dibunuh. 

Suaminya, Asif Ali Zardari, yang memimpin Partai Rakyat Pakistan, meraih kemenangan dalam pemilu tahun 2008 dan kini menjadi presiden. Saat Benazir wafat, pemerintah Musharraf menyalahkan pembunuhan itu pada Ketua Taliban Pakistan Baitullah Mehsud yang membantah terlibat dan kemudian tewas akibat serangan pesawat Amerika Serikat.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger