Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Selasa, 15 Maret 2011

IRAN LUNCURKAN TENTARA CYBER KE NEGARA MUSUH



TEHERAN  -  Iran telah melepaskan tentara cyber mereka yang menarik relawan dari jajaran milisi untuk melawan serangan online dan mencatat "website musuh", kata kantor berita IRNA pada hari Senin. 

"Sama seperti kita berada di bawah serangan dari musuh-musuh kami di web, dilatih ahli e-militer Iran, milisi Basiji juga meliputi guru, mahasiswa dan ulama, untuk menyerang situs musuh," kata Ali Fazli, deputi kepala milisi relawan Basij Islam, dikutip oleh IRNA.

Ratusan ribu orang Iran telah bergabung dengan milisi Basij, yang diawasi oleh Garda Revolusi, menurut pihak berwenang.

Fazli tidak memberikan rincian jenis "serangan" seperti apa yang diluncurkan terhadap website asing atau juga tentang sifat dari situs ini.

Situs-situs Ultra-konservatif telah melaporkan tentang serangan cyber minggu ini yang diluncurkan  dari Iran terhadap Voice of America Persia, Radio Zamaneh yang didanai pemerintah Belanda,  yang juga melakukan siaran dalam bahasa Persia, dan situs microblogging, Twitter.

Sekretaris jenderal Iran Dewan Keamanan Nasional Tertinggi, Saeed Jalili, mengatakan sebelumnya bahwa "musuh-musuh Iran" telah mendanai penciptaan "874 website" untuk mengguncang pemerintah Iran.

Situs web yang ia tunjuk muncul bersamaan dengan demonstrasi yang dipimpin oposisi mempertanyakan pemilihan kembali Presiden Mahmoud Ahmadinejad pada bulan Juni 2009.

Pada bulan Januari, Iran mengumumkan peluncuran sebuah unit polisi khusus untuk memerangi "kejahatan cyber", terutama yang dilakukan di situs-situs jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter yang populer di kalangan oposisi dan pembangkang.

Pada bulan Februari, kepala Guard, Jenderal Mohammad Ali Jafari, mengisyaratkan bahwa  Pengawal Revolusi mendukung tentara cyber, menggambarkannya sebagai "kebutuhan pertahanan, keamanan politik dan budaya untuk seluruh negeri." ujar Jafari pada waktu  Pengawal telah sukses dalam perang cyber.

Pemerintah Iran juga memblokir mayoritas situs-situs berita asing, menuduh media Barat untuk mengambil bagian dalam sebuah plot oleh Amerika Serikat, Israel dan Eropa yang dipimpin Inggris, melawan Republik Islam itu.

Pemerintah Iran melucuti kartu pers dari 11 koresponden pada tanggal 15 Februari, sehari setelah mereka meliput protes besar Teheran.

Ahli komputer mengatakan tindakan keras di Internet yang meningkat setelah pemilu ditujukan untuk membatasi sebuah gerakan oposisi yang memanfaatkan internet untuk menggalang dukungan luas terhadap pemerintah Ahmadinejad.

Pembatasan telah diperketat bahkan lebih banyak sejak pemberontakan di dunia Arab, yang dimulai di Tunisia pada bulan Desember, kata mereka.

Sementara Hacker seringkali mengganggu situs resmi Iran,.fasilitas nuklirnya juga menjadi sasaran worm Stuxnet, yang ditujukan untuk merusak gas sentrifugal yang digunakan untuk memperkaya uranium yang akan digunakan untuk pembangkit energi.

Banyak yang menduga  Israel atau Amerika Serikat sebagai pengembang Stuxnet, yang oleh salah satu ahli komputer digambarkan sebagai " senjata pemusnah massal cyber."

Pada bulan November Ahmadinejad mengaku bahwa pengayaan uranium telah mengalami masalah yang disebabkan oleh malware, dalam sebuah referensi nyata untuk Stuxnet, namun mengatakan masalah tersebut telah diselesaikan.

Iran telah berusaha untuk menguasai dunia digital sebagai langkah penting untuk mempersiapkan apa yang mereka sebut "perang lunak," yang meliputi melawan serangan cyber seperti Stuxnet.
 
 
 
 
Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger