Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Kamis, 17 Maret 2011

IRAN TARIK DUTA BESARNYA DARI BAHRAIN SEBAGAI BENTUK PROTES




TEHERAN -  Iran memanggil pulang duta besarnya dari Manama, Bahrain, sebagai protes atas pembunuhan sejumlah demonstran Syiah di negara pulau itu, kata kantor berita semi-resmi Mehr, Rabu (16/3/2011).

Televisi pemerintah melaporkan, duta besar Iran itu dipanggil untuk konsultasi. Pemulangan itu tampaknya merupakan pembalasan atas tindakan Bahrain sebelumnya, yang menarik duta besarnya dari Teheran untuk memprotes kecaman-kecaman Iran terhadap negara itu.

Iran, negara utama Syiah di kawasan Teluk, mengecam penumpasan pasukan kerajaan Sunni Bahrain yang didukung oleh Arab Saudi terhadap pemrotes dari mayoritas Syiah, yang bisa mengarah pada ketidakstabilan di kawasan tersebut.

Beberapa sumber rumah sakit mengatakan, tiga polisi dan tiga pemrotes tewas dalam serangan yang dimulai sehari setelah Bahrain mengumumkan undang-undang darurat untuk mengatasi kerusuhan sektarian.

Protes antirezim Sunni yang telah berlangsung sebulan meningkat pekan ini di Bahrain. Demonstran memblokade jalan-jalan utama di Manama dan bentrok dengan polisi antihuru-hara yang menghindari pemrotes selama hampir sebulan, setelah tujuh orang tewas pada awal demonstrasi.

Aktivis prodemokrasi di sejumlah negara Arab, termasuk Libya, Yaman, dan Bahrain, terinspirasi oleh pemberontakan di Tunisia dan Mesir yang berhasil menumbangkan pemerintah yang telah berkuasa puluhan tahun.




Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger