Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Selasa, 22 Maret 2011

JET TEMPUR ISRAEL GEMPUR GAZA




JALUR GAZA  -   Jet Israel melakukan serangkaian serangan di Gaza, melukai 17 orang, termasuk anak-anak, pekerja darurat Palestina mengatakan. Mereka mengatakan bahwa dua perempuan dan tujuh anak-anak termasuk di antara mereka yang terluka dalam serangan yang dilakukan Senin malam dan Selasa pagi. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan pesawat itu menyerang total enam target. 

"Mereka menyerang dua terowongan," juru bicara itu berkata kepada kantor berita AFP, mengklaim bahwa terowongan itu dimaksudkan untuk melakukan serangan di bawah pagar perbatasan ke Israel, meski tidak ada bukti kuat yang membenarkan tudingan itu.

Dia mengatakan bahwa serangan itu dalam menanggapi gelombang serangan balasan Gaza terhadap Israel sejak Sabtu.

Terowongan lain diserang pada malam Senin dan terpisah serangan awal, kata militer.

Saksi Palestina mengatakan bahwa di antara sasaran di utara dan pusat dari jalur itu ada sebuah pos polisi Hamas, yang menguasai Jalur Gaza, dan fasilitas pelatihan sayap militernya, Brigade Ezzedine al-Qassam yang sebelumnya telah menawarkan untuk menghentikan tembakan lintas-perbatasan ke Israel jika Israel menghentikan serangan di Gaza.

Sebuah pabrik yang memproduksi bahan bangunan dan lokakarya logam juga terkena, sedangkan di Gaza selatan ada setidaknya tiga serangan di sekitar kota Younis Khan, kata saksi.

Satu serangan menargetkan kelompok aktivis yang melarikan diri, salah satu gedung milik dewan kota dan plot kosong lain, mereka mengatakan, menambahkan bahwa tidak ada korban yang jatuh.

Ezzedine al-Qassam, yang melemparkan sekitar 50 tembakan mortir ke Israel pada hari Sabtu, membuat penawaran gencatan senjata dalam sebuah pernyataan yang dirilis setelah pesawat Israel melakukan serangan pertama mereka pada malam sebelumnya.

Dikatakan serangan hari Sabtu tersebut adalah jawaban atas serangan Israel pekan lalu yang menewaskan dua anggotanya, tetapi mereka berkata mereka siap untuk mengakhiri kekerasan jika Israel juga melakukan hal yang sama.

"Jika Hamas mengikuti kemauan kami, kami akan mengimplementasikan kesepakatan nasional Palestina," kata pernyataan itu, merujuk pada gencatan senjata yang ditegaskan kembali oleh faksi-faksi Hamas pada bulan Januari.

Sebelumnya pada hari Senin, Wakil Menteri Luar Negeri Israel Danny Ayalon mengeluarkan ancaman pembunuhan terhadap para pemimpin Hamas.

"Jika Hamas memutuskan untuk meningkatkan balasan, kita akan mengakhiri itu," kata Ayalon dalam sebuah wawancara yang disiarkan di radio pemerintah Israel berbahasa Ibrani. "Kami memiliki beberapa tindakan yang tersedia bagi kita sebelum menempatkan pasukan darat di Gaza, termasuk ancaman langsung terhadap para pemimpin Hamas," katanya.

Israel rutin melakukan serangan terhadap Gaza, menewaskan dan melukai warga sipil Palestina. Tel Aviv melancarkan perang mematikan di jalur itu pada pergantian tahun 2009.

Lebih dari 1.400 warga Palestina tewas selama serangan tanah, laut, dan udara Israel selama tiga minggu di Jalur Gaza yang miskin. Serangan ini juga diakibatkan  kerusakan pada perekonomian Gaza sebesar $1.600.000.000.

Sekitar 1,5 juta orang di Jalur Gaza ditolak hak-hak dasar mereka, termasuk kebebasan bergerak, dan hak-hak mereka untuk menyesuaikan dengan kondisi kehidupan, kesehatan kerja, dan pendidikan.

Tingkat kemiskinan dan pengangguran mencapai sekitar 80 persen dan 60 persen masing-masing di Jalur Gaza, laporan mengatakan.
 
 
 
 
Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger