Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 02 Maret 2011

KAPAL PERANG AMERIKA MENUJU LIBYA





WASHINGTON - Sebuah kapal perang AS dengan ratusan marinir di atasnya telah bergerak menuju Libya, Selasa (1/3/2011). Hal itu dikatakan para pejabat pertahanan AS, ketika Amerika dan sekutu Eropa-nya berusaha untuk meningkatkan tekanan terhadap pemimpin Libya, Moammar Khadafy, agar segera mundur.

Kapal USS Kearsarge, sebuah kapal serbu amfibi yang didampingi dua kapal angkatan laut lainnya, kata dua pejabat yang berbicara tanpa menyebut nama kepada kantor berita AFP, diperkirakan segera melewati Terusan Suez dari Laut Merah. "Kami tentu saja akan memindahkan peralatan ke tempat yang lebih dekat (Libya)," kata salah seorang pejabat pertahanan itu.

Kapal USS Kearsarge serta dua kapal pendampingnya, dengan sekitar 800 marinir di atasnya, yang dilengkapi armada helikopter dan fasilitas medis, dapat mendukung upaya kemanusiaan serta operasi militer. "Sebuah kapal seperti Kearsarge mampu menjalan banyak jenis misi," kata pejabat yang sama.

Para pemimpin militer AS kini sedang mempersiapkan serangkaian opsi bagi Presiden Barack Obama dan tengah mengadakan pembicaraan dengan sekutu Eropa-nya. Namun, kata pejabat itu, kemungkinan intevensi militer terhadap Libya tetap tidak jelas. "Saya pikir itu (opsi) bisa apa saja, mulai dari unjuk kekuatan hingga sesuatu yang lebih terlibat," kata pejabat tersebut. Ia menambahkan, "Presiden belum membuat keputusan tentang penggunaan kekuatan militer."

Sejumlah pengamat mengatakan, unjuk kekuatan secara simbolis di pantai Libya dapat meningkatkan tekanan terhadap Khadafy. Namun, menurut pejabat itu, pengerahan pasukan angkatan laut dan udara di dekat Libya bukan suatu gertak sambal. "Ada tentara di kapal-kapal yang menuju ke arah itu. Jadi itu nyata," ujarnya.




Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger