Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Jumat, 25 Maret 2011

KHADAFI BERSEDIA LAKSANAKAN PETA PERDAMAIAN UNI AFRIKA




ADDIS ABABA -  Tripoli siap melaksanakan peta jalan perdamaian yang ditetapkan Uni Afrika (AU) untuk mengatasi krisis Libya, kata delegasi Moamar Khadafi pada pertemuan AU di Addis Ababa, Jumat (25/3). 

"Kami siap melaksanakan peta jalan yang ditetapkan Komite Tingkat Tinggi yang diberi mandat oleh Dewan Keamanan dan Perdamaian Uni Afrika," kata delegasi itu dalam sebuah pernyataan. 

Peta jalan itu menetapkan diakhirinya segera segala permusuhan, kerja sama pihak berwenang Libya untuk memfasilitasi bantuan kemanusiaan, dan perlindungan bagi semua warga negara asing, termasuk pekerja migran Afrika. 

Delegasi Tripoli pada pertemuan itu dipimpin oleh Mohammed al-Zwai, sekretaris jendral Kongres Rakyat Umum. 

Pernyataan itu menyeru masyarakat internasional mewajibkan "pihak-pihak lain" dalam konflik untuk menghormati gencatan senjata. "Libya melakukan gencatan senjata dan masyarakat internasional juga harus memberlakukan kewajiban yang sama pada pihak-pihak lain. Libya juga menyetujui misi pengamat Uni Afrika untuk mengawasi gencatan senjata," kata delegasi itu. 

Pernyataan delegasi itu juga menuntut "penghentian pemboman udara dan blokade laut oleh pasukan Barat dan AS," dengan menekankan bahwa langkah-langkah ini memiliki efek yang berlawanan dari niat PBB karena serangan-serangan itu menewaskan warga sipil, bukan melindunginya. Delegasi itu juga mendesak pencabutan embargo ekonomi terhadap Libya. 

Pemerintah Libya menyatakan, Kamis, jumlah korban tewas sipil akibat serangan udara koalisi selama lima hari ini telah mencapai hampir 100, dan Tripoli menuduh negara-negara Barat berperang untuk membantu pemberontak. 

Para pejabat militer Barat membantah ada korban tewas sipil dalam operasi menegakkan zona larangan terbang di Libya untuk melindungi penduduk sipil dari pasukan pemerintah. 

Libya kini digempur pasukan internasional sesuai dengan mandat PBB yang disahkan pada Kamis lalu (17/3). 

Resolusi 1973 DK PBB disahkan ketika kekerasan dikabarkan terus berlangsung di Libya dengan laporan-laporan mengenai serangan udara oleh pasukan Moamer Kadhafi, yang membuat marah Barat.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger