Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 30 Maret 2011

KHADAFI RANGKUL DANIEL ORTEGA DAN MENUNJUK MIGUEL D'ESCOTO SEBAGAI PERWAKILAN DARI PBB



MANAGUA -   Rezim Libya Moammar Khadafi telah memilih mantan Menteri Luar Negeri Nikaragua Miguel D’Escoto sebagai perwakilannya di PBB.

Pemerintah Presiden Daniel Ortega mengatakan, Libya telah membuat keputusan berdasarkan keyakinan bahwa Ali Triki tidak dapat memperoleh visa AS untuk menempati posnya di PBB di New York.

"D’Escoto berwenang untuk berbicara atas nama Libya di PBB, menurut surat yang dikirim ke Sekjen PBB Ban Ki-moon oleh pihak berwenang Libya di Managua," menurut istri Ortega dan juru bicara Rosario Murillo.

Diplomat Nikaragua adalah penasihat Ortega urusan internasional. Ortega membela Khadafi saat serangan militer koalisi yang didukung PBB untuk melindungi warga sipil Libya.

Perwakilan Libya di PBB menjadi isu ketika utusan Libya di PBB Mohammed Shalgham membelot dan mengutuk Khadafi.

Khadafi kemudian menggantikan dengan utusan Triki, mantan Menteri Luar Negeri, yang belum menyerahkan surat kepercayaan untuk pengenalan kepada PBB.

Pemerintah Ortega mengatakan, Triki telah ditolak visanya oleh Amerika Serikat.

"Saya tidak memiliki informasi tentang apakah visanya itu telah diterbitkan atau apakah visanya tidak diterbitkan," kata Mark Toner, juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jumat (25/3/2011) lalu.

Namun, Toner mengatakan tidak ada interaksi resmi antara Washington dan Tripoli. "Saya pikir cukup jelas bahwa kami menghentikan kegiatan operasional dengan kedutaan Libya di sini. Tapi saya tidak memiliki rincian lebih lanjut mengenai misi PBB," katanya.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger