Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Jumat, 25 Maret 2011

KIM KWAN-JIN : " KOREA UTARA MULAI PROVOKASI TAHAP KEDUA "

 
 
SEOUL -  Menteri Pertahanan Korea Selatan, Jumat (25/3) menuduh Korea Utara sedang berencana melancarkan serangan-serangan baru dan memerintahkan pasukannya mempertahankan kesiapan tempur mereka.

"Korea Utara sedang merencanakan satu provokasi kedua, ketiga di luar imajinasi kita seperti serangan terhadap satu kapal perang Korea Selatan setahun lalu," kata Menteri Pertahanan Kim Kwan-Jin dalam pesannya kepada seluruh angkatan bersenjata.


Korea Selatan (Korsel) menuduh Korea Utara (Korut) menorpedo sebuah kapal perang Korsel pada 26 Maret tahun lalu dekat perbatasan Laut Kuning yang disengketakan dengan 46 pelautnya tewas. Pyongyang membantah tuduhan itu.


"Kita harus mengingatkan kembali bahwa Korut akan memprovokasi lagi," kata Kim dan menyerukan mempertahankan kesiapan tempur.


Presiden Lee Myung -Bak dan para stafnya memulai satu pertemuan mingguan diawali dengan mengheningkan cipta atas tewasnya 46 pelaut itu.


Ribuan pejabat pemerintah, tentara dan warga, Sabtu akan menyelengarakan satu peringatan di satu pemakaman nasional di kota Daejeon di daerah selatan Korsel.

Korsel akan melakukan serangkaian latihan militer pekan ini dalam unjuk kekuatan untuk memperingati ulang tahun pertama tenggelamnya kapal perang itu.

Latihan perang menggunakan peluru tajam yang melibatkan tank-tank, kendaraan lapis baja pengangkut pasukan, artileri dan jet-jet tempur dimulai Kamis dekatn perbatasan darat yang tegang dengan Korut.


Kapal-kapal perang dan pesawat tempur Korsel akan melakukan latihan tiga hari mulai Juamt, serangan-serangan simulasi oleh kapal-kapal selam, kapal-kapal perang dan jet-tet tempur Korut.


Latihan angkatan laut secara besar-besaran akan diselenggarakan Sabtu di tiga lokasi lepas pantai semenanjung itu.


Korsel, yang secara teknis tetap berada dalam perang dengan Korut sejak konflik mereka 60 tahun lalu, mengatakan latihan-latihan itu adalah untuk kepentingan pertahanan.


Tetapi ketegangan antara kedua negara itu meningkat sejak Korut menembaki sebuah pulau Korsel di perbatasan pada 23 November yang menewaskan empat orang termasuk dua marinir.


Militer Korut, Rabu memperingatkan bahwa pihaknya akan menembaki jika para pembelot dari negara komunis itu menyebarkan pamplet proganda dari pulau Baengnyeong , daratan terdekat dengan perbatasan laut yang disengketakan.


Para pembelot berencana akan menyebarkan pamflet-pamflet, Jumat atau Sabtu yang berisikan berita-berita dengan pemberontakan-permberontakan di Arab dan menyerukan penggulingan rezim Korut.Tetapi penyebaran pamplet dari pelabuhan Inchen di barat ditunda karena gelombang tinggi. 
 
 
 
Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger