Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Selasa, 29 Maret 2011

LIBYA JANGAN SAMPAI JATUH KE TANGAN SEKUTU AMERIKA



JAKARTA -   Sekretaris Jenderal International Conference of Islamic Scholars (ICIS) KH Hasyim Muzadi menyatakan, harus dipikirkan langkah-langkah agar Libya tidak jatuh ke tangan Amerika Serikat dan sekutunya ketika konflik di negara kaya minyak itu berhasil dihentikan.     

"Kalau setelah gencatan terus Libya jatuh ke tangan Barat, ya, sama saja, rakyat Libyayang rugi," kata Hasyim di Kantor Sekretariat ICIS, Jalan Dempo, Jakarta, Selasa (29/3).

Dikatakannya, di Libya saat ini ada dua masalah, yakni serangan Amerika Serikat (AS) bersama sekutunya dan konflik antara kelompok pro dengan kelompok kontra Moamar Khadafi.

"Jadi, ada gencatan senjata, tapi Khadafi juga harus mengerti maunya rakyat Libya, entah bagaimana caranya," kata mantan Ketua Umum PBNU itu. 

Menurut Hasyim, saat ini terjadi upaya pemecahan antara Libyabagian barat dan Libyabagian timur. Hal itu dilakukan AS dan sekutunya karena tidak semua daerah Libya kaya minyak.

"Sekarang ini Libya barat dan timur dipecah. Ada apa dengan ini? Yang jelas Libyabarat itu tidak ada apa-apanya. Yang kayak minyak itu Libya timur," kata Hasyim.

Menurutnya, kasus yang menimpa Libya saat ini sama dengan yang terjadi di Sudan yakni dibelah menjadi Sudan bagian utara dan selatan.  "Yang selatan yang banyak minyaknya," kata Hasyim yang pernah melawat ke Sudan beberapa tahun lalu.

Dikatakannya, masyarakat dunia harus belajar dari perang Irak. Saat itu, AS dan sekutunya menggempur habis-habisan kekuatan Saddam Hussein. Namun, setelah Irak jatuh ke tangan AS dan sekutunya, rakyat Irak justru semakin larut dalam konflik antarkelompok. "Agresi Barat ke Libya bisa mengulang apa yang terjadi di Irak," katanya.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger