Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Selasa, 15 Maret 2011

MALAM INI JEPANG DI GUNCANG GEMPA 6,1 SR SEBANYAK DUA KALI




TOKYO - Beberapa hari setelah gempa dahsyat bermagnitudo 9 mengguncang Jepang, Jumat (11/3/2011), gempa susulan masih terus terjadi. Namun, gempa terakhir yang berkekuatan 6,1 yang mengguncang lagi Selasa (15/3/2011) malam sekitar pukul 22.31 waktu setempat atau 20.31 WIB berpusat di darat.

Pusat gempa di dekat Pulau Honshu. Data yang dilansir United States Geological Survey (USGS) pusat gempa berbeda dengan gempa Jumat lalu. Tepatnya di koordinat 35,322 Lintang Utara dan 138,552 Bujur Timur (BT) atau 40 km timur laut Shizuoka dan 115 km barat daya Tokyo. Pusat gempa diperkirakan di darat pada kedalaman 1 kilometer.

Getaran gempa dilaporkan terasa sangat keras di Ibu Kota Jepang tersebut. Belum diketahui dampak gempa tersebut dan kerusakan yang ditimbulkan. Sebelumnya Badan Meteorologi dan geofisika Jepang memperkirakan gempa susulan masih akan terus terjadi menyusul gempa berkekuatan 9 minggu lalu.

Hanya berselang beberapa menit, gempa kedua juga kembali mengguncang Tokyo. Kali ini pusat gempa di laut sekitar wilayah yang sama dengan pusat gempa minggu lalu. Gempa berkekuatan 5,2 terjadi pukul 22.37 waktu setempat. Pusat gempa di 296 km timur laut Tokyo.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger