Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Minggu, 06 Maret 2011

MISI " SPACEWALK " KEDUA TUNTAS DENGAN BAIK





Dua astronot pesawat luar angkasa Discovery yang kini berada di International Space Station (ISS) berhasil menjalankan misi spacewalkkeduanya. Steven Bowen dan Alvin Drew berhasil menuntaskan seluruh tugasnya dalam waktu sekitar 6 jam.

Dalam misi ini, keduanya berhasil memindahkan amonia dari modul pompa yang gagal dan direncanakan NASA akan dikirim ke Bumi pada bulan Juni. Selain itu, astronot juga berhasil memindahkan palet dari modul Columbus milik Eropa.

Spacewalk kedua dan terakhir astronot ini sempat tertunda karena kebocoran pakaian ruang angkasa Bowen yang berhasil diperbaiki. Selama misi, lampu pada helm baju luar angkasa milik Drew juga sempat lepas sehingga ia terpaksa kembali ke dalam kabin ISS lebih dahulu.

Astronot kini telah berhasil menjalankan tujuan awal misinya. Mereka telah menambah platform penyimpanan untuk spare part setelah tiba Sabtu lalu. Di hari Selasa, mereka telah berhasil menginstal kombinasi ruang penyimpanan dan laboratorium mini.

ISS adalah proyek 16 negara yang berbiaya 100 miliar dollar AS. ISS sejak 12 tahun lalu dibangun pada ketinggian 352 km di atas Bumi. Sejumlah 6 astronot terlibat dalam misi ISS bersama pesawat Discovery kali ini.

Misi kali ini adalah misi terakhir pesawat Discovery. Setelah misi ini, Discovery akan pensiun dan dimuseumkan. nantinya, Discovery akan ditaruh di Smithsonian National Air and Space Museum di Washington, D.C.

Pesawat ulang alik Discovery diluncurkan Kamis (24/2/2011) lalu dan awalnya dirancang menjalani misi 11 hari di luar angkasda. Namun, misi ini diperpanjang sehari sehingga Discovery baru akan mendarat di Kennedy Space Center di Florida Selasa (8/2/2011) mendatang.






Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger