Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 23 Maret 2011

NATO TEMBAK SEORANG ANAK DI AFGHANISTAN MELALUI SERANGAN UDARA




KHOST -  Seorang anak Afghanistan tewas akibat tembakan pasukan internasional yang ditujukan pada gerilyawan di wilayah timur negara itu, Rabu (23/3). NATO segera menyelidiki peristiwa tersebut. 

Pasukan koalisi melepaskan tembakan dari udara ke arah sebuah mobil yang membawa sekelompok militan di Provinsi Khost, Afghanistan timur, namun mengenai sebuah kendaraan lain dan menewaskan seorang anak, kata kepala kepolisian provinsi itu Abdul Hakim Esahaqaai. "Dua warga sipil lain cedera dalam insiden tersebut." 

"Pasukan koalisi membunuh dua musuh dan melukai dua lain. Namun ketika mereka melepaskan tembakan, sebuah mobil sipil yang datang dari arah berlawanan juga terkena serangan. Satu anak tewas dan dua orang lain cedera," katanya. 

Mubarez Zadran, seorang juru bicara pemerintah provinsi itu, mengkonfirmasi peristiwa itu namun menolak memberikan penjelasan terinci lebih lanjut. 

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO menyatakan masih menyelidiki klaim tersebut. 

"Kami melakukan operasi serangan dengan sasaran seorang pemimpin gerilya di provinsi Khost. Kami mengetahui ada korban sipil dan kami masih menyelidikinya," kata pasukan itu dalam sebuah pernyataan. 

Kematian sipil dalam operasi militer merupakan masalah sangat sensitif di Afghanistan ketika pasukan koalisi bersiap-siap menyerahkan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Afghanistan pada 2014. 

Peristiwa terakhir itu terjadi setelah sembilan anak yang mencari kayu bakar tewas dalam serangan udara NATO di dekat perbatasan dengan Pakistan sebelumnya bulan ini. 

Masalah kematian sipil telah mengikis dukungan rakyat bagi pemerintah Presiden Hamid Karzai yang didukung Barat. 

Karzai menolak permintaan maaf panglima pasukan asing di Afghanistan Jendral AS David Petraeus atas kematian kesembilan anak dalam serangan udara di provinsi Kunar, Afghanistan timur, itu.




Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger