Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Sabtu, 26 Maret 2011

NATO TUNJUK LETNAN JENDERAL CHARLES BOUCHARD SEBAGAI PIMPINAN OPERASI MILITER DI LIBYA



BRUSSELS -    NATO menunjuk jenderal bintang tiga dari Kanada, Letnan Jenderal Charles Bouchard, memimpin operasi NATO di Libya untuk melaksanakan zona larangan terbang dan embargo senjata, Jumat (25/3/2011).

Bouchard juga akan mengambil komando seluruh serangan militer untuk melindungi warga sipil dari tentara yang setia pada Moammar Khadafy.

Koalisi Barat yang dipimpin Inggris, Perancis, dan Amerika Serikat memulai serangannya enam hari lalu dengan beberapa anggota koalisi, cemas melihat NATO menerima kepimpinan secepat mungkin.

Keengganan untuk terlibat dalam serangan oleh satu-satunya anggota Muslim dalam NATO, Turki, dan juga kekhawatiran akan kepemimpinan politik serangan itu disampaikan oleh Perancis yang menghalangi pengalihan komando tersebut.

Setelah beberapa hari pembicaraan penuh, mereka menghasilkan perjanjian NATO akan melaksanakan zona larangan terbang sementara membatasi dari aksi serangan.

Para duta besar aliansi itu diperkirakan akan bertemu lagi pada hari Minggu untuk berusaha mencapai keputusan mengenai apakah akan mengambil pimpinan semua operasi.

Bermarkas di Komando Pasukan Gabungan Sekutu NATO di Naples, serangan di Libya itu diberi nama sandi ”Operasi Unified Protector”. Sebelumnya, di Ottawa Menteri Pertahanan Kanada  Peter MacKay mengatakan, Kanada telah menunggu pencalonan pejabatnya yang bermarkas di Naples bagi pasukan itu. 
 
 
 
Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger