Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Senin, 28 Maret 2011

PAUS BENEDIKTUS XVI SERUKAN UNITED NATIONS UNTUK DIALOG DAN HENTIKAN PENGGUNAAN SENJATA DI LIBYA




VATIKAN -   Paus Benediktus XVI pada Minggu (27/3) menyeru pembicaraan segera secara damai di Libya, dengan mengatakan bahwa ia prihatin akan keselamatan warga di sana dan mendesak rujuk di seluruh Timur Tengah. 

"Saya menyampaikan imbauan tulus kepada badan antarbangsa dan mereka dengan tanggung jawab politik dan militer untuk segera melakukan pembicaraan, yang akan menghentikan penggunaan senjata," katanya kepada jemaat di Vatikan. 

"Saat dihadapkan dengan berita yang lebih mengemparkan dari Libya, keprihatinan saya meningkat atas keselamatan dan keamanan penduduk, seperti ketakutan saya akan keadaan, yang berkembang akibat penggunaan senjata," katanya. 

"Pada saat ketegangan tertinggi, menjadi lebih mendesak untuk menggunakan setiap cara diplomatik dan mendukung tanda terlemah sekalipun dari keterbukaan dan kemauan rujuk dari semua pihak, yang terlibat," tambahnya. 

Dalam pidatonya itu, Paus juga menyebut kerusuhan di seluruh wilayah tersebut. "Pikiran saya mengarah ke pihak berwenang dan warga Timur Tengah, tempat terjadi berbagai kekerasan bahwa jalan damai dan rujuk juga dapat dipilih untuk keberadaan bersama secara adil dan persaudaraan," katanya. 

Sesudah gerakan tentara antarbangsa untuk memberlakukan wilayah larangan terbang di Libya, Paus pada Minggu lalu mendesak pemimpin dunia menjamin keselamatan rakyat Libya dan menjamin bantuan kemanusiaan. 

Harian resmi Vatikan Osservatore Romano sebelumnya menyatakan Prancis tergesa-gesa melancarkan gerakan tentara terhadap pemimpin Libia Moamar Khadafi dan mengatakan terdapat kebingungan besar dalam siasat. 

Pendeta utama Gereja Katolik di Libia Giovanni Innocenzo Martinelli, pada pekan lalu menyatakan pemberontakan itu adalah pemberontakan angkatan. 

"Bahkan jika keadaan ekonomi di Libia tidak merupakan salah satu yang terburuk, kaum muda mencari harapan pada masa mendatang," kata Martinelli seperti dikutip kantor berita keagamaan Misna. "Ada penekanan terhadap pengunjuk rasa, tapi harus dikatakan bahwa unjuk rasa itu juga sangat meledak-ledak," kata Martinelli. 

Ia mengatakan masyarakat keagamaan di negara itu menghadapi masa sulit keguncangan, karena jumlah tinggi orang luka dan adegan mengenaskan. 


Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger