Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Senin, 14 Maret 2011

PEMBERONTAK LIBYA KLAIM REBUT KEMBALI KOTA BREGA





KAIRO - Televisi Al Jazeera yang mengutip para pemberontak Libya mengatakan mereka telah merebut kembali kendali atas kota minyak Libya, Brega, Minggu, tetapi tidak ada konfirmasi dari pihak independen.

Para saksi mata mengatakan, tentara pemimpin Libya, Moamar Khadafy menguasai Brega, Minggu dinihari. Setelah pertempuran beberapa pekan terakhir, kedua pihak seringkali mengaku menang dalam pertempuran-pertempuran untuk memperebutkan kota itu.

Pemberontak Kolonel Hamed al-hasi, yang mengaku sebagai juru bicara pemberontak di Brega, mengatakan kepada Al Jazeera, "Kami telah menangkap 20 tentara dari pasukan Khadafy dan kami membunuh 25 lainnya. Kami telah memaksa mereka untuk mundur 20 kilometer dari kota."

Namun, dalam pemberitaan AFP sehari sebebelumnya, pemberontak Libya meninggalkan kota kunci Brega pada Minggu di bawah penembakan gencar pasukan pemerintah, yang bergerak maju, saat dukungan asing tumbuh lambat bagi daerah larangan terbang di negara itu.

Puluhan pemberontak terlihat meninggalkan kota pesisir Brega menuju Ajdabiya. Sumber pemberontak menyatakan, pasukan yang setia kepada orang kuat Moamar Khadafy mendekat dari barat dan televisi pemerintah Libya, mengutip keterangan sumber tentara tertentu, kemudian menyatakan Brega "dibersihkan dari gerombolan bersenjata".

Di Benghazi, 240 kilometer timur Brega, semua layanan telepon selular tiba-tiba terhenti hari Minggu dengan alasan tidak diketahui. Belum jelas apakah wilayah lain dalam kekuasaan pemberontak juga terpengaruh.

Semangat poemberontak meningkat Sabtu oleh keputusan Liga Arab yang mendukung zona larangan terbang di Libya.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger