Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Selasa, 22 Maret 2011

PERSERIKATAN BANGSA BANGSA KIRIM BANTUAN KEMANUSIAAN KE LIBYA


Jenewa -   Perserikatan Bangsa-Bangsa bersiap mengirimkan bantuan ke Libyabagian timur, Rabu (23/3). Badan dunia menerima laporan tank dan senjata berat militer pimpinan Moammar Khadafi mengepung berbagai titik, termasuk timur.

Juru Bicara PBB urusan Pengungsi (UN High Commissioner for Refugees/ UNHCR) Adrian Edwards menyebut Benghazi sebagai tujuan perdana. Di basis utama pemberontak, warga mengungsi ke sekolah-sekolah dan kampus.

Nantinya bantuan berupa 5.000 selimut dan 5.000 lembar tikar. Edwards juga mengetahui pengungsi kekurangan alat-alat medis juga berbagai kebutuhan dasar. Harganya kini meroket. Bantuan UNHCR dibawa dalam iring-iringan kendaraan World Food Program (WFP).

Selanjutnya WFP memberangkatkan 19 ton kacang-kacangan dan 11 ton minyak sayur dari Mesir. Sebelumnya WFP menyalurkan lebih 1.500 ton makanan ke Libya timur. Sebanyak 6.000 ton ditempatkan untuk persediaan darurat.

Badan Pangan Dunia itu menerbangkan enam gudang buatan ke Mesir. Kemudian, enam kantor dibuat dalam membentuk jalur logistik di Libya.

Utusan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon untuk Libya, Abdel Elah Al Khatib, Senin lalu pertama kalinya bertemu pemimpin pemberontak di Tobruk, Libya sebelah timur.

Menurut Al Khatib, para pemberontak mengeluhkan penderitaan di beberapa kota. Mereka mendesak pasukan Moammar Khadafi stop mengepung. Sekitar 325.000 orang telah meninggalkan Libya demi menghindari kekerasan 

Kemarin, Sekretariat PBB menerima pemberitahuan dari Belgia, Norwegia, Spanyol, Ukraina, dan Uni Emirat Arab. Mereka ambil bagian dalam aksi menentang Libya seperti yang diamanatkan Resolusi 1973 (tahun 2011).

Sebelumnya sejumlah negara melakukan hal serupa. Yaitu Amerika Serikat, Perancis, Inggris, Italia, Kanada, Denmark dan Qatar. 




Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger