Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 30 Maret 2011

SEOUL TOLAK TAWARAN PYONGYANG



SEOUL -   Korea Selatan pada Rabu (30/3/2011) menolak permohonan terkini dari Korea Utara mengenai pengembalian empat warga asal Korea Utara. Menurut Seoul, mereka telah memutuskan tinggal di Selatan.  
  
Korut menyarankan Palang Merah kedua pihak bertemu pada 6 April di Panmunjom, desa perbatasan memberlakukan gencatan senjata, untuk mewawancarai keempat orang itu dan memastikan apakah mereka benar-benar ingin tinggal di Selatan, kata Kementerian Penyatuan Korea Selatan. "Keempat orang itu telah memutuskan dengan keinginan mereka sendiri untuk tetap tinggal di Korea Selatan. Kami tidak dapat menyetujui pertemuan seperti itu," kata pernyataan kementerian tersebut.    

Seoul telah memulangkan 27 dari 31 warga Korea Utara. Kala itu, mereka hanyut menuju perairan Korea Selatan melintasi perbatasan laut yang menjadi biang keladi ketegangan dua Korea, pada Februari. Menurut pemerintah di Seoul, empat orang lain menyatakan ingin tetap tinggal di Korea Selatan.    

Negara Korea Utara sebelumnya menolak menerima 27 orang tersebut dengan mengatakan bahwa Seoul harus menyerahkan ke-31 orang itu.    

Pemerintah di Pyongyang menuduh Seoul memberikan tekanan kepada empat orang tersebut untuk tetap tinggal, sehingga menjadi pemicu ketegangan antarperbatasan. Pada akhirnya, Korea Utara mengalah dan menerima 27 orang tersebut.    

Namun, Seoul mengatakan bahwa mereka tidak ingin memulangkan dua pria dan dua wanita itu. Menurut Seoul, pilihan bebas mereka untuk menetap telah "dipastikan dengan adil dan objektif".



Posted by :  kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger