Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Selasa, 22 Maret 2011

SIPRUS TOLAK JET TEMPUR QATAR MENDARAT DI BANDAR UDARA LARNACA




Siprus termasuk negara yang bertekad bulat tidak menggunakan kekuatan angkatan udara terhadap Libya. Meski, negeri itu sepakat mendukung zona larangan terbang PBB terhadap Libya.

Menurut warta AP dan AFP pada Selasa (22/3/2011), Siprus menolak permintaan dua jet tempur dan satu pesawat pengangkut Angkatan Udara (AU) Qatar mendarat di Bandar Udara Larnaca. Ketiga pesawat itu memang berencana mengisi bahan bakar di bandar udara utama di Siprus.

Qatar, adalah satu-satunya negara di kawasan Arab yang setuju menggunakan kekuatan militer demi mendukung zona larangan terbang tersebut. Sementara, dua jet tempur Qatar itu dari jenis Mirage, buatan Perancis. Lalu, sebuah pesawat pengangkut adalah dari jenis C-17. "Otoritas Siprus memang tak meluluskan permintaan mendarat tersebut," kata Juru Bicara Pemerintah Siprus Stefanos Stefanou dalam pernyataan tertulisnya.

Belum diperoleh informasi soal kebijakan selanjutnya. Meski, ada dugaan kalau penolakan Siprus merupakan bentuk protes atas dilibatkannya angkatan bersenjata dalam mengawal zona larangan terbang PBB terhadap Libya.




Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger