Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Jumat, 11 Maret 2011

TSUNAMI DI TAIWAN HANYA SETINGGI 10 CENTI METER



TAIWAN - Pemerintah Taiwan, Jumat (11/3/2011), menyatakan, tsunami kecil yang dipicu oleh gempa kuat di Jepang mencapai daerah pantai negara pulau itu tanpa menimbulkan kerusakan. Gelombang setinggi 10 sentimeter menerjang pantai timur dan timur laut Taiwan pada malam hari waktu setempat, kata biro pusat cuaca.    

Biro itu menyatakan, diperkirakan tak ada gelombang yang lebih besar tapi biro tersebut baru akan mencabut peringatan ketika Pusat Peringatan Tsunami Pasifik, yang berpusat di Hawaii, melakukan tindakan itu. Pusat reaksi darurat pusat di Taiwan mengatakan, gelombang tak menimbulkan kerusakan.    

Jumat pagi, sekolah dan kantor di beberapa kota pantai ditutup. Sementara, penjaga pantai berpatroli semua pelabuhan dan menginstruksikan nelayan agar berlindung di darat sebagai persiapan sebelum tsunami tiba, kata beberapa pejabat.    

Presiden Taiwan Ma Ying-jeou menyampaikan keprihatinan mengenai kerusakan akibat gempa di Jepang dan berjanji akan mengirim tim pertolongan jika perlu. "Kita perlu tetap siaga. Pencegahan bencana lebih baik daripada mengatasi bencana," kata Ma kepada wartawan.    

Kementerian Luar Negeri Taiwan mengeluarkan peringatan perjalanan ke empat kota besar di Jepang, sementara korban jiwa akibat gempa dengan kekuatan 8,9 mencapai 32 orang, demikian laporan pers Jepang.




Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger