Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 19 Januari 2011

3 KLUB BARU AKAN MENGIKUTI KONGRES TAHUNAN PSSI DIBALI




INILAH.COM, Jakarta - 21 Januari nanti, PSSI akan menggelar Kongres Tahunan di Bali. Nasib tiga klub Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan PSM Makassar beserta calon pengganti mereka akan ditentukan di sana.
Dampak munculnya Liga Primer Indonesia, yang dicap ilegal dan liar oleh PSSI, akan menjadi agenda utama kongres nanti, terutama mengenai tiga klub yang memutuskan hengkang dan bergabung dengan LPI.
Direktur Bidang Hukum dan Peraturan PSSI Max Boboy memastikan Persema dan Persibo tidak akan diundang dalam acara tersebut karena sudah terbukti membelot dengan berlaga di LPI. Namun PSSI masih menunggu sikap PSM. Meski sudah memutuskan bergabung, Juku Eja belum bertanding sehingga PSSI masih membuka pintu bagi mereka kembali.
“Persiapan kongres sudah selesai, waktu, tempat, peserta, dan materi sudah siap. Tetapi masih butuh koordinasi dulu dengan Badan Liga Indonesia dan Badan Liga Amatir Indonesia,” ungkap sekretaris jenderal PSSI Nugraha Besoes.
Kongres kemungkinan akan dihadiri 100 anggota PSSI, dari keseluruhan 108 anggota. Lima anggota dipastikan tidak hadir karena memang belum terbentuk organisasinya, yakni asosiasi klub futsal, asosiasi sepak bola wanita, asosiasi pelatih, asosiasi pemain, dan asosiasi wasit.
“Ada sekitar 100 anggota yang hadir, lima asosiasi belum ada. Lalu dikurangi tiga klub (Persema, Persibo dan PSM). Jadi 100,” urainya.
“Di dalam kongres nanti juga akan disampakan pengesahan tiga anggota baru pengganti tiga klub tersebut. Namun sesuai aturan bagi klub baru, mereka akan memulainya dari level divisi tiga, bukan Liga Super,” terangnya seraya menolak merinci ketiga klub baru tersebut.
Kongres juga akan menentukan hukuman bagi ketiga klub yang hengkang, antara skorsing atau pencopotan status anggota PSSI.
Menurut Nugraha, kongres nanti hanyalah kongres tahunan untuk mengevaluasi hasil program kerja tahun 2010 dan merancang program kerja 2011, bukan Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang mengagendakan pemilihan ketua umum baru seperti rumor yang santer berhembus.
Namun Nugraha tak membantah jika kongres nanti juga akan membahas mengenai Munaslub. “Masalah munaslub akan disampaikan tetapi tidak akan diputuskan,” terangnya. [nic]



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger