Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Minggu, 05 Juni 2011

WAKIL PRESIDEN YAMAN AMBIL ALIH KEKUASAAN SEBAGAI PRESIDEN



MOSKOW  -   Wakil Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi telah mengambil peran bertindak sebagai presiden dan panglima tertinggi angkatan bersenjata, demikian dilaporkan Al Jazeera mengutip sumber yang tak bersedia disebut namanya.

Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh mengalami luka-luka serius dalam serangan roket di istana presiden di ibu kota, Sanaa, pada Jumat (3/6/2011). Saat ini, Presiden dilaporkan dibawa ke Arab Saudi untuk perawatan medis yang lebih intensif.

Serangan roket terhadap sebuah masjid di dalam kompleks istana, di mana Saleh dan para pejabat tinggi pemerintah sedang menghadiri shalat Jumat, menewaskan sedikitnya tiga pengawal dan melukai beberapa pejabat senior.

Beberapa laporan awal media mengatakan bahwa Saleh sendiri telah tewas dalam serangan itu, tetapi televisi Pemerintah Yaman dengan cepat menyangkal tuduhan tersebut, dan mengatakan bahwa presiden dalam kondisi baik.

Protes-protes anti pemerintah terhadap Saleh, yang telah berkuasa selama 33 tahun, telah berlangsung selama hampir lima bulan.

Protes baru-baru ini sering meningkat menjadi baku tembak antara loyalis Saleh dan ratusan anggota kelompok suku oposisi Yaman.

Lebih dari 120 orang telah tewas selama sepekan terakhir, mendorong Yaman ke ambang perang saudara.

Sebuah sumber dari Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, pada Sabtu (4/6/2011) Rusia telah memanggil pulang 14 anggota staf diplomatik dari Yaman dan sedang mempertimbangkan evakuasi bagi semua warga negara Rusia dari negara yang dilanda kerusuhan itu.

"Tidak ada warga Rusia yang terluka selama ini dalam aksi-aksi protes di Yaman," katanya.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger