Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 10 Agustus 2011

KOLOMBIA TUNGGU PERMINTAAN PEMERINTAH INDONESIA



BOGOTA   -  Kolombia, Selasa (9/8/2011), mengatakan, pihaknya menunggu permintaan Indonesia untuk mengekstradisi mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, yang tertangkap di negara itu pada Sabtu malam lalu. Nazaruddin ditangkap di bandara Cartagena, sekitar 900 kilometer di utara dari Bogota, ibu kota Kolombia, saat ia bersiap untuk menuju ke suatu tempat di kota itu.

Nazaruddin sejak Mei telah menjadi buron dalam kasus dugaan korupsi pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan, dengan nilai kontrak Rp 195 miliar.

"Setelah tiga bulan pencarian di Asia Tenggara, Oseania, dan Amerika Serikat, Polisi Nasional Kolombia atas nama Interpol menemukan salah satu penjahat yang paling dicari oleh Republik Indonesia, Muhammad Nazaruddin," kata polisi Kolombia dalam satu pernyataan. Dalam pernyataan itu ditambahkan, "Polisi kelelahan melakukan protokol identifikasi berdasarkan red notice Interpol, sidik jari, dan foto-foto Nazaruddin, yang saat ini sedang menunggu permintaan ekstradisi yang diterbitkan Pemerintah (Indonesia) di Jakarta."

Kepala Polisi Yudisial Kolombia Kolombia Jenderal Carlos Mena dalam sebuah konferensi pers mengatakan, buron berumur 32 tahun itu datang ke Kolombia dengan pesawat carteran dari Washington, AS. Namun tidak dijelaskan tanggal kedatangannya.

Menurut Mena, Nazaruddin bisa saja dideportasi, yang bisa terjadi dalam waktu sehari atau lebih, atau ekstradisi, yang bisa memakan waktu enam bulan.

Dalam konferensi pers yang terjadi pada Selasa itu, Nazaruddin dihadirkan. Kantor berita AP melaporkan, buron itu menundukkan kepala dan membisu selama konferensi pers. Tangannya diborgol. Ia mengenakan celana jins, kaus biru, dan jaket biru tua. 
 
 
Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger