Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 17 Agustus 2011

PEMERINTAH DAN KEPOLISIAN INGGRIS MENJAGA EKSTRA KETAT LOKASI PERSIAPAN OLIMPIADE 2012





LONDON  -   Kepolisian Inggris menggagalkan sebuah rencana penyerangan oleh para perusuh di tempat yang akan digunakan untuk Olimpiade 2012 di London. Hal itu dilakukan setelah polisi berhasil menyadap pesan-pesan persengkongkolan melalui BlackBerry dan Twitter.

Asisten Komisaris Kepolisian Metropolitan Lynne Owens mengatakan kepada para anggota parlemen bahwa polisi dan satuan pengamanan dikerahkan untuk melindungi tempat-tempat pertandingan untuk Olimpiade 2012. Petugas yang memantau jejaring sosial menemukan bukti bahwa arena olahraga tersebut menjadi sasaran para perusuh.

Owens mengatakan bahwa Jalan Oxford, kawasan terkenal yang banyak dikunjungi para turis, dan Westfield, salah satu pusat perbelanjaan terbesar, juga menjadi sasaran perusuh sebagai mana disebut dalam pesan-pesan yang disadap.

"Pada malam itu, melalui Twitter dan BBM (BlackBerry Messenger), ada pesan bahwa lokasi Olimpiade, yakni Westfield dan Jalan Oxford, akan menjadi target," kata Owens dalam sesi dengar pendapat khusus oleh parlemen mengenai kerusuhan itu.

"Kami mampu mengamankan semua tempat dan tak ada kerusakan apa pun di tempat tersebut. Kami dapat merespons karena terus melakukan pemantauan pesan-pesan di Twitter dan BBM," ujarnya.

Pekan lalu para perusuh menjarah toko-toko dan membakar mobil-mobil selama empat malam kekerasan di London, termasuk di Hackney, London timur, dekat kawasan Olimpiade di Stratford. 

Kerusuhan itu juga melanda Birmingham, Manchester, dan kota-kota lain.

Polisi dan para politisi mengatakan, mereka yakin para perusuh menggunakan BBM untuk mengkoordinasikan kekerasan karena fasilitas ini dapat segera mengirim pesan-pesan ke banyak orang.


Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger