Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Minggu, 09 Januari 2011

ARIFIN PANIGORO : FIFA TIDAK ADA URUSAN DENGAN KEBERADAAN LPI





FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi karena Liga Primer Indonesia (LPI) jadi digelar. Lewat sang penggagas Arifin Panigoro, mereka kembali menegaskan bahwa mereka tidak gentar.

Isu ini sebelumnya sudah ditanggapi oleh Jubir LPI, Abi Hasantoso. Ia mengatakan kalau ancaman itu justru hal baik karena malah membukakan kesempatan bagi LPI untuk berbicara langsung dengan induk sepakbola dunia itu.

Arifin mengomentari kabar ini dengan cukup keras. “Nggak ada urusan (dengan ancaman sanksi FIFA),” ucap Arifin kepada wartawan saat menghadiri laga perdana antara Solo FC versus Persema Malang. “LPI tetap berjalan,” ujarnya sambil berlalu.

Pelatih Persema Timo Scheunemann turut memberikan reaksi keras terkait kabar ancaman sanksi dari FIFA itu.

“Jadi kalau kita di luar FIFA mana mungkin FIFA menghukum LPI? Nggak masuk akal itu. Kalaupun dihukum, mungkin PSSI-nya, bukan LPI. Harusnya PSSI yang kebakaran jenggot,” cetus pelatih asal Jerman itu.

Sebelumnya, pemerintah yang diwakili Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng juga tidak risau dengan kabar ancaman sanksi PSSI tersebut.

“Kita ‘kan memiliki aturan tersendiri yang lebih kuat dari sanksi atau aturan di FIFA itu,” ujar Andi di Restoran Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta, Sabtu (8/1/2011).

“Kita merujuk saja pada UUD 45, dan peraturan di bawahnya sampai ke peraturan Menpora. BOPI juga menyetujuinya.” 

Orang FIFA yang melontarkan ancaman sanksi tersebut adalah Thierry Regenass, direktur asosiasi dan pengembangan FIFA. Regenass adalah perwakilan FIFA yang menyetujui ratifikasi statuta PSSI pada Munaslub April 2009 di Ancol, yang sekaligus melanggengkan Nurdin Halid sebagai ketua PSSI walaupun pernah menjadi narapidana kasus korupsi.


Via Detiksport
 Direplay Kembali Oleh : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger