Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Kamis, 26 Mei 2011

MENLU IRAN BERDIALOG EMPAT MATA DENGAN MENLU KOREA UTARA DI PULAU BALI



BALI  -    Menlu Iran Ali Akbar Shalehi bertemu secara empat mata dengan Menlu Korea Utara Pak Ui Chun di Bali. Dua negara itu sama-sama mendapat sanksi dari dunia Barat karena program nuklirnya. Korut sudah mampu membuat bom nuklir, Iran dituduh sedang mengembangkan senjata nuklir.

Pertemuan yang berlangsung tertutup dan sempat dirahasiakan ini berlangsung di kamar 4310 Hotel Conrad Benoa, Bali, Kamis (26/5/2011) mulai sekitar pukul 15.20 Wita. Pertemuan itu diadakan di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri ke-16 Gerakan Non Blok (GNB) yang telah dibuka kemarin.

Baik Iran maupun Korea Utara menolak memberikan konfirmasi mengenai pertemuan itu. Tapi berdasarkan pantauan, pertemuan hanya dihadiri menteri dua negara dan staf terdekat mereka. Pertemuan di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri ke-16 Gerakan Non Blok itu berlangsung sekitar satu jam di kamar hotel Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi.



Usai bertemu Korea Utara, Iran melanjutkan pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Fayssal Mekdad. Menteri luar negeri Iran dijadwalkan bertemu Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa Jumat besok.


Adapun Korea Utara sebelumnya telah menggelar pertemuan bilateral dengan Indonesia. Pak Ui Chun juga menggelar pertemuan dengan Suriah, Kuwait, Mesir, Thailand dan Kuba. Kendati demikian, Korea Utara menolak memberikan keterangan sedikitpun kepad media tentang hasil-hasil rangkaian pertemuan itu. Salah seorang stafnya kepada Tempo mengatakan Pak Ui Chun tak terbiasa bertemu wartawan.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger