Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Minggu, 01 Mei 2011

OSAMA BIN LADEN TEWAS PADA SEBUAH PERTEMPURAN DI ISLAMABAD DENGAN PASUKAN KHUSUS AMERIKA SERIKAT


 

WASHINGTON  -    Pejabat Amerika Serikat (AS), Senin (2/5), melaporkan bahwa pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden telah tewas. Pemerintah AS memiliki jenazah Osama untuk membuktikan hal tersebut.

Presiden AS Barack Obama rencananya dalam waktu dekat akan mengeluarkan pernyataan mengenai keberhasilan AS menewaskan musuh nomor satu 'Negeri Paman Sam' tersebut.

Tewasnya Osama merupakan keberhasilan besar bagi Obama dan tim keamanannya. Pendahulu Obama, George W Bush selalu berjanji akan menangkap atau menewaskan Osama yang disebut bertanggung jawab atas serangan teroris pada 11 September 2001 namun tidak pernah berhasil.

Kabar tewasnya pemimpin jaringan teroris internasional Osama Bin Laden disambut dengan sorak sorai warga Amerika Serikat (AS) yang berkumpul di Gedung Putih.

Sekitar ratusan warga berkumpul di Depan Gedung putih terkait dengan kabar tewasnya Osam Bin Laden. Kabar ini menjadi kemenangan bagi Pemerintah AS yang telah lama memerangi teroris khususnya yang dipimpin oleh Osama Bin Laden.

Para warga bersorak sorai sambil mengibarkan bendera AS dan menyerukan “USA, USA!” dan juga menyanyikan lagu kebangsaan AS.

Seperti dilansir dari CNN, Senin (2/5/2011), Osama Bin Laden dikabarkan tewas di sebuah rumah di Islamabad. Dikabarkan tewasnya Bin laden dalam sebuah baku tembak.

"Lewat operasi militer AS yang dilakukan di sebuah wilayah Pakistan. Kami pastikan Osama Bin Laden telah tewas," ungkap juru bicara gedung putih dikutip dari CNN, Senin (2/5/2011).

"Sebuah tim kecil dikirim ke sebuah rumah yang diduga tempat bersembunyi Bin Laden. Baku tembak kemudian terjadi di rumah tersebut," lanjutnya.

Operasi tersebut telah berlangsung selama sepekan. Kematian Bin Laden akhirnya dapat dipastikan Minggu malam waktu setempat.

Sebelumnya, militer AS terus berusaha keras untuk meringkus dedengkot teror kelahiran Arab Saudi itu. Usaha makin gencar setelah Al Qaeda yang dipimpinnya dituduh menyerang gedung World Trade Center di New York dan Gedung Pentagon yang menyebabkan sekira 3.000 orang tewas pada September 2001 lalu.

Namun Bin Laden selalu berhasil melarikan diri dari sergapan pasukan AS dan sekutunya dalam operasi besar-besaran di Pakistan maupun Afghanistan.
 


Posted by : kurtdickblog.blogspot.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger