Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 06 April 2011

EKUADOR USIR DUTA BESAR AMERIKA TERKAIT WIKILEAKS



QUITTO -  Ekuador menyatakan Duta Besar Amerika Serikat sebagai "orang yang tidak disukai" dan mengusirnya dari negara itu menyusul perselisihan mengenai kawat diplomatik yang bocor, kata Menteri Luar Negeri Ricardo Patino, Selasa (5/4/2011).

Patino telah memanggil Duta Besar Heather Hodges ke kantornya untuk dimintai penjelasan mengenai kawat diplomatik yang dibocorkan oleh laman WikiLeaks. Pada dokumen itu, ia melaporkan kepada Washington bahwa Presiden Ekuador Rafael Correa telah menunjuk seorang kepala polisi yang ia ketahui korup.

Ekuador "telah memutuskan menganggap wanita itu persona non grata bagi pemerintah nasional dan kami telah minta dia agar meninggalkan negara ini," kata Patino. Ia mengharapkan tindakan itu tidak akan memengaruhi "hubungan baik" antara kedua negara.

Dalam satu kawat diplomatik 2009, duta besar itu mengatakan, Correa telah menunjuk Jenderal Jaime Hurtado sebagai kepala polisi, seorang pria yang ia katakan bereputasi untuk korup. Ia mengatakan, Presiden itu menyadari perbuatannya tersebut.

Hurtado mempertahankan jabatannya dari April 2008 hingga Juni 2009. Menteri Luar Negeri itu mengatakan, ia telah mengatakan kepada Duta Besar AS bahwa pemerintahnya terkejut dan Presiden marah sekali, serta ingin tahu kebenaran mengenai informasi tersebut.

"Wanita itu dengan sederhana mengatakan bahwa dokumen itu telah dicuri dan ia tidak melakukan pengawasan, tidak berkomentar, dan tidak mengklarifikasi," kata Patino. Ia menilai tanggapannya "tidak cukup dan tidak memuaskan sama sekali". 
 
 
 
Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger