Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Sabtu, 02 April 2011

PERSETERUAN DI PANTAI GADING MENEWASKAN 800 ORANG



JENEWA -   Sedikitnya 800 orang tewas dalam pertempuran untuk menguasai kota Duekoue di bagian barat Pantai Gading.

"Sedikitnya 800 orang tewas di Duekoue pada Selasa," kata seorang juru bicara ICRC di Jenewa, Dorothea Krimitsas, Jumat (1/4) .

Ia menambahkan bahwa informasi mengenai korban tewas itu dikumpulkan oleh para wakil ICRC yang mengunjungi wilayah tersebut, Kamis dan Jumat.

"Tidak ada keraguan bahwa sesuatu dalam skala besar telah terjadi di kota itu, tempat ICRC terus mengumpulkan informasi," jelasnya. Ia menambahkan bahwa para wakil Palang Merah "telah melihat sendiri jumlah mayat yang sangat besar".

Laporan itu tiba ketika pasukan yang setia pada penjabat pemimpin Pantai Gading Laurent Gbagbo yang tersudut menyingkir dari serangan yang dilakukan oleh militer saingannya dan pertempuran yang mengejutkan Abidjan.

Meskipun mendapat tekanan asing yang sangat besar dan dikepung oleh pasukan presiden yang diakui oleh masyarakat internasional, Alassane Ouattara, di ibukota ekonomi Pantai Gading, Abidjan, Gbagbo terus bertahan untuk tetap berkuasa, dengan sekutu-sekutunya meminta keras agar ia bersantai di rumah dengan isterinya.

Sekjen PBB Ban Ki-moon, Prancis, Amerika Serikat dan Uni Afrika telah mendesak Gbagbo untuk mundur dengan segera, dengan menyebut kekhawatiran warga yang terperangkap dalam konflik berdarah pasca pemilihan di negara itu. 



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger