Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Senin, 11 April 2011

UCAPAN TERIMAKASIH PERDANA MENTERI NAOTO KAN KEPADA SELURUH DUNIA DIBERBAGAI MEDIA LUAR NEGERI



TOKYO -   Perdana Menteri Naoto Kan, Senin (11/4/2011), memasang iklan di sejumlah surat kabar terkemuka di dunia mengucapkan terima kasih kepada orang di seluruh dunia atas dukungan mereka selama sebulan terakhir sejak tsunami besar melanda Jepang.

Iklan sebesar tiga perempat halaman itu berjudul "Terima kasih atas Kizuna (ikatan persahabatan)" dipasang di harian-harian  internasional, termasuk Financial Times, Wall Street Journal, dan International Herald Tribune.

"Satu bulan telah berlalu sejak gempa bumi dengan skala yang belum pernah terjadi sebelumnya melanda Jepang dan mengambil ribuan nyawa yang berharga," kata iklan tersebut. "Di daerah yang hancur karena tsunami tidak ada makanan, tidak ada air, tidak ada listrik, dan yang selamat tidak memiliki komunikasi."  

"Pada saat yang penuh putus asa, orang-orang dari seluruh dunia berada di pihak kami dengan membawa harapan dan inspirasi keberanian," bunyi iklan itu. "Kami sangat menghargai Kizuna teman-teman kami di seluruh dunia yang telah ditunjukkan dan saya ingin berterima kasih kepada setiap bangsa, entitas, dan Anda secara pribadi dari dasar hati.

Negara-negara termasuk Amerika Serikat, Australia, Meksiko, China, dan banyak negara Eropa telah mengirim tim untuk membantu dalam penanganan pascagempa bermagnitud 9,0 dan tsunami besar itu. Banyak negara-negara lain mengirimkan sumbangan atau menjanjikan dukungan keuangan untuk membantu negara ekonomi terbesar ketiga di dunia itu pulih dari bencana yang telah mengakibatkan sekitar 28.000 orang meninggal atau hilang dengan lebih dari 150.000 orang kehilangan tempat tinggal.

Dukungan datang dari tempat yang tidak biasa, bahkan dari Afganistan yang dilanda kemiskinan menjamin 1 juta dollar AS untuk membantu pembangunan kembali salah satu negara donor utamanya itu. Selain sumbangan amal nasional, banyak aksi sosial telah dilakukan dalam upaya bantuan dan sejumlah individu telah menjanjikan uang untuk membantu orang-orang di pantai timur laut Jepang, tempat tsunami menghancurkan seluruh kota.

Bintang film aksi Jackie Chan dan bintang-bintang Asia lainnya menggelar konser amal di Hongkong. Mereka memperoleh sumbangan lebih dari 3 juta dollar AS. Seorang juru bicara pemerintah mengatakan, pesan Kan dikirim ke tujuh surat kabar yang telah dipilih, termasuk di China, Korea Selatan, Rusia, dan Perancis. "Untuk menandai bulan pertama setelah gempa, Perdana Menteri Kan ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya secara langsung kepada masyarakat internasional untuk mereka yang bersimpati dan memberikan bantuan," kata seorang pejabat Kantor Kabinet, yang mengorganisasikan kampanye.

"Perdana menteri akan mengirim pesan dalam laman internet untuk menyatakan kembali ucapan terima kasih kepada masyarakat asing," katanya.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger