Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Sabtu, 09 April 2011

TUNTUT MUBARAK DIADILI MILITER MESIR TEMBAKI RATUSAN RIBU DEMONSTRAN



KAIRO -    Polisi Mesir membubarkan ratusan pemrotes yang masih tetap berada di Bundaran Tahrir, Kairo, pada Jumat (8/4/2011) malam dalam unjuk rasa terbesar sejak Hosni Mubarak digulingkan, kata seorang saksi mata.

Ratusan ribu orang melakukan unjuk rasa pada hari itu untuk mendesak para penguasa militer sementara memenuhi tuntutan, termasuk mengadili Mubarak. Namun setelah larangan ke luar rumah yang diberlakukan mulai pukul 02.00 sampai pukul 05.00 waktu setempat, polisi dan pasukan keamanan mengepung taman itu serta melepaskan tembakan ke udara dan dengan menggunakan pentungan menahan para pemrotes dalam usaha membubarkan massa, kata seorang saksi mata kepada Reuters melalui telepon.

"Mereka datang mendekati kami dengan pasukan yang agresif. Saya  melihat orang berlarian ke segala arah," kata Mohamed Famy (29). Sementara suara teriakan dan tembakan yang dilepaskan polisi ke udara yang ia katakan terdengar.

Militer memperoleh dukungan luas sejak mengambil alih kekuasaan atas negara itu pada 11 Februari, tetapi semua keluhan terhadap kekuasaannya meningkat. Perhatian sekarang terpusat pada  tindakan-tindakan hukum yang terlambat terhadap Mubarak dan sekutunya.

Mubarak dan keluarganya tinggal di daerah wisata Laut Merah, Sharm Esh-Sheikh. Militer mengatakan, presiden berusia 82 tahun itu, yang juga mantan perwira militer, dilarang meninggalkan negara tersebut. "Para pelaku korupsi harus bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan mereka karena itu mengapa kami berada di sini," kata Famy.

Militer secara paksa sebelumnya membubarkan para pemrotes dari Bundaran Tahrir, pusat utama berbagai unjuk rasa yang telah menggulingkan Mubarak dari kekuasaan, yang digantikan militer dan dipimpin Marsekal Mohamed Hussein Tantawi. Dalam kasus itu, militer meminta maaf pada hari berikutnya dengan mengatakan tidak ada perintah untuk menyerang para pemrotes dan menyatakan insiden tersebut tidak disengaja. 
 
 
 
Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger