Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 15 Desember 2010

AFF 2010 : HANTAM VIETNAM, MALAYSIA DEKATI FINAL




Malaysia selangkah lebih dekat menuju final Piala AFF 2010. Tim besutan pelatih Rajagobal R Krishnasamy ini berhasil melewati leg 1 babak semifinal dengan sangat manis, menyusul kemenangan 2-0 atas Vietnam, Rabu (15/12/10).

Striker Mohd Safee Bin Mohd Sali menjadi pahlawan Malaysia dalam duel yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Pada babak kedua, pemain bernomor punggung 10 ini yang memborong gol kemenangan Malaysia, sehingga mereka memiliki tabungan yang bagus sebagai bekal menghadapi leg kedua di Vietnam, Sabtu (18/12/10) mendatang.

Ya, dengan kemenangan cukup telak dan gawangnya tak kebobolan, Malaysia punya peluang yang sangat besar dan tak punya beban terlalu berat untuk meraih tiket ke final. Pasalnya, pada leg kedua nanti di Stadion My Dinh, Hanoi, Malaysia hanya perlu bermain imbang atau cukup kalah dengan selisih satu gol.

Sebenarnya, pada awal pertandingan Vietnam tampil agresif dan lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Tetapi, solidnya barisan pertahanan Malaysia, membuat Vietnam kewalahan untuk menembusnya, sehingga mereka justru terlihat frustrasi.

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Malaysia, yang sempat dibantai Indonesia dengan skor 1-5 pada penyisihan Grup A. Pada menit ke-61, Safee menjebol gawang Vietnam lewat sundulan kerasnya dari garis 16 meter. Gol ini juga tercipta karena kesalahan penjaga gawang Vietnam, Bui Tan Truong, yang melakukan blunder lantaran tidak sempurna menangkap si kulit bundar.

Keunggulan ini membuat Malaysia semakin tak tertahankan. Dukungan puluhanribu suporternya, membuat mereka semakin agresif sehingga bisa menambah satu gol lagi pada menit ke-80. Safee kembali mengoyak jala gawang sang juara bertahan, setelah memanfaatkan rebound bola hasil tendangan keras Safiq Bin Rahim dari luar kotak penalti, yang tak sempurna ditepis penjaga gawang Vietnam.

Pada 10 menit terakhir, Vietnam berusaha memperkecil ketinggalannya. Sayang, pasukan besutan pelatih Portugal Henrique Calista ini tak punya serangan mematikan untuk merobohkan tembok pertahanan Malaysia, sehingga sampai peluit panjang berbunyi, skor tetap 2-0 untuk Malaysia.

Partai semifinal lainnya mempertemukan Indonesia dan Filipina. Leg pertama baru akan berlangsung Kamis (16/12/10) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dengan Filipina sebagai tuan rumah. Duel tetap berlangsung di Indonesia, karena Filipina tak punya lapangan yang memenuhi standard untuk mementaskan laga internasional.

via Kompas

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger