Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Kamis, 16 Desember 2010

AUTIS

 
 
 
Sindroma Aspergers adalah suatu bentuk lebih ringan dari gangguan autistik. Kedua kondisi merupakan bagian dari kelompok besar gangguan neurologis yang dikenal di AS sebagai Pervasive Developmental Disorders, atau disingkat PDD. Dua gejala yang paling umum adalah perilaku eksentrik dan memaksakan isolasi sosial terhadap diri sendiri. Kadang-kadang cara berbicara terganggu juga sebagaimana keterampilan dan gerakannya. Anak Anda juga dapat secara khusus fokus pada bidang tertentu yang menarik baginya, seperti automotif atau astronomi. Isolasi sosial berasal dari anak ingin tahu segala sesuatu tentang sesuatu yang disenanginya dan sedikit tentang hal lain. Percakapan umumnya juga terfokus hanya pada hal yang disenanginya saja.


Para ahli percaya bahwa Aspergers dan autisme memiliki penyebab biologis yang mendasarinya, tetapi belum jelas apa yang menyebabkannya itu. Mereka tahu bahwa terdapat kelainan struktur otak tertentu, tetapi mereka tidak tahu kenapa kelainan itu dapat terjadi.

Tidak ada tes definitif untuk Aspergers, tetapi ada pola-pola tertentu, termasuk diantaranya:
  • Penurunan interaksi sosial yang signifikan, dengan diperlihatkannya:
    • Gangguan komunikasi non-verbal
    • Kegagalan untuk mengembangkan hubungan antar sesama sesuai dengan usianya
    • Kurangnya menikmati kegiatan bersama/sekitarnya dengan orang lain
    • Tidak dapat berinteraksi secara sosial dan / atau emosional
  • Pola berulang dari perilaku atau keingintahuan, seperti:
    • intensitas abnormal dari keingintahuan pada satu atau dua hal yang spesifik - perilaku yang kaku dan tidak memiliki tujuan fungsional
    • Tingkah laku yang berulang, seperti mengepakkan tangan atau jari
    • Terus-menerus sibuk dengan bagian-bagian tertentu dari suatu benda
  • Tidak ada keterlambatan yang signifikan dalam berbahasa
  • Tidak ada keterlambatan yang signifikan dalam perkembangan kognitif atau pembelajaran keterampilan merawat diri sesuai dengan usianya.
Jika anak Anda memenuhi satu atau lebih dari kriteria di atas, mungkin dokter anda akan mencurigai adanya sindroma Aspergers.

Tidak ada pengobatan untuk Aspergers yang akan membuatnya 'pergi'. Namun, dengan menggunakan kombinasi pendekatan yang mengatasi tiga gejala inti dari kelainan (ketrampilan komunikasi yang buruk, obsesif atau rutinitas berulang-ulang dan kekakuan fisik); maka Anda dapat membantu anak Anda menjalani kehidupan yang cukup normal.

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger