Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Kamis, 16 Desember 2010

CARA MENGATASI SYNDROM KELELAHAN KRONIS

Diagnosa sindrom kelelahan kronis dapat menjadi berita baik dan buruk untuk seseorang. Kebanyakan, mereka akan dibebas-tugaskan karena berita tentang kesehatan yang berubah drastis tersebut. Tetapi, mereka juga akan dihantui karena Sindrom Kelelahan Kronis (SKK) ini belum ditemukan obatnya dan mereka tidak dapat berbuat banyak. Namun, terdapat pengobatan, terapi dan teknik pengobatan sendiri yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mengurangi gejala dari sindrom kelelahan kronis. Berikut ada beberapa saran.

Kendalikan penyakit Anda dan jangan biarkan mereka mengendalikan Anda


Gangguan kronis dan penyakit seringkali meminta banyak hal dari pasien untuk dapat mengontrol gejalanya. Dan langkah terbaik yang dapat dilakukan adalah mengendalikannya. Jika Anda mendertita sindrom ini selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, itu mungkin karena Anda mengembangkan sifat pasrah dan menyerah terhadap penyakit Anda. Tapi itu mungkin saja bukan penyebabnya, peganglah kendali dan cari tahu bagaimana cara mengatasi penyakitnya.

Cari solusi yang sederhana tapi efektif


Tidak semua pengobatan SKK efektif untuk Anda. Hal tersebut dikarenakan ada definisi klinis umum dari penyakit tersebut, dimana terdapat tingkatan keparahan pada tempat terjadinya. Jadi, jika Anda merasa obat yang diresepkan tidak terlalu membantu Anda, lupakan dan cobalah untuk mencari alternatif lain. Terdapat sekumpulan pengobatan dan terapi yang dapat memberikan hasil lebih baik daripada obat umum.

Cobalah untuk mencari pengobatan tersebut. Konsultasikan dengan pakar herbal dan terapis pengobatan alternatif, kemudian cari tahu pengobatan yang dapat memngobati penyakit Anda. Tanyakan dokter Anda tentang suplemen daripada antibiotik dan pereda nyeri. Temui psikologis dan tanyakan tentang terapi yang dapat Anda lakukan untuk memfasilitasi pengobatan SKK yang lebih baik. Jangan terbatas oleh pengobatan pharmakologis, coba beberapa pilihan lain dan tentukan yang mana yang dapat membantu Anda.

Ambil pelajaran tiap hari


Dengan kelelahan kronis, Anda beruntung jika Anda tidak merasa sakit suatu hari. Dalam banyak hal, Anda dapat menarik kesimpulan dari gejala Anda dan tindakan Anda untuk pengobatan dan terapi. Penting untuk membuat jurnal dari pengalaman Anda tiap hari karena itu akan membantu untuk menangani penyakit Anda lebih baik.

Atur perawatan kesehatan Anda


Berperan aktiflah dalam memfasilitasi kegiatan perawatan kesehatan untuk diri Anda. Jika apa yang diberi oleh dokter tidak bekerja, carilah orang lain. Jangan takut untuk mencari opini kedua atau ketiga dari dokter yang ahli dalam bidang disfungsi sistem kekebalan. Jika pengobatan umum tidak terlalu manjur, carilah pengobatan yang lain.

Gerakkan badan Anda


Pada kebanyakan pasien, ide untuk melakukan aktifitas fisik tidak hanya tidak mungkin tetapi tidak terpikirkan. Studi terakhir mengindikasikan bahwa aktivitas fisik ringan meningkatkan energi dan kesehatan seseorang, maka cobalah untuk melakukan program latihan. Sebagai contoh, cobalah latihan terapi yang bertahap. Berdsarkan studi, terapi ini dapat meningkatkan energi fisik dan kapasitas seseorang dengan sindrom kelelahan kronis.

Namun, tentu saja sulit dilakukan pada bulan-bulan pertama, bahkan tahun-tahun pertama, tapi hasilnya sangat sebanding dengan usaha kita. Pada akhirnya, dengan sedikit aktifitas yang dilakukan tiap hari, tubuh akan mendapatkan kembali kekuatan dan tenaga yang dulu dimiliki sebelum serangan kelelahan kronis.

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger