Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Selasa, 15 Februari 2011

MESIR MINTA BANTUAN DUNIA INTERSIONAL UNTUK PEMULIHAN EKONOMI




KAIRO - Menteri Luar Negeri Ahmed Abul Gheit, Selasa (15/2/2011) menyerukan masyarakat internasional membantu mempercepat pemulihan perekonomian Mesir setelah sebuah aksi perlawanan, yang menggulingkan Presiden Hosni Mubarak. 

Para diplomat tinggi - anggota kabinet sementara yang menyebutkan penguasa militer akan bertugas sampai pemerintah baru dibentuk setelah pemilihan umum yang bebas - juga menegaskan dukungan Kairo untuk rakyat Palestina. 

Abul Gheit telah menyeru pihak internasional untuk memberikan bantuan kepada perekonomian Mesir, yang telah sangat terpengaruh oleh krisis politik yang telah mengguncang negeri ini," kata kementeriannya dalam sebuah pernyataan. 

Pernyataan itu disampaikan setelah gelombang pemogokan yang mengancam akan melumpuhkan negara tersebut setelah jatuhnya Mubarak, mendorong pimpinan militer untuk mendesak aksi protes dan pembangkangan sipil. 

Abul Gheit juga menekankan, Mesir tetap dekat dengan Palestina dan terus mendukung hak-hak rakyat Palestina, termasuk mengupayakan resolusi Dewan Keamanan PBB untuk membekukan permukiman Israel. 

Mahkamah Agung Angkatan Bersenjata menenangkan kekhawatiran Israel dan Washington ketika mengatakan pada Sabtu bahwa mereka akan mematuhi semua kesepakatan internasional Mesir, termasuk kesepakatan perdamaian dengan Israel pada 1979. 

Pernyataan Abul Gheit muncul setelah dia berbicara dengan rekan-rekannya dari AS, Inggris dan Arab Saudi, serta Presiden Palestina Mahmud Abbas. 

Dewan militer telah menetapkan jadwal waktu enam bulan untuk pemilu demokratis dan bersumpah untuk menyerahkan kekuasaan kepada pemerintah sipil sesuai dengan tuntutan dari pemrotes yang mengusir Mubarak dari kekuasaan setelah memerintah selama 30 tahun.
 
 
 
Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger