Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Minggu, 20 Februari 2011

POLISI MENANGKAP PEMIMPIN OPOSISI YAMAN




ADEN - Polisi Yaman menangkap pemimpin utama selatan, Hassan Baoum, Minggu (20/2/2011), setelah ia tiba di ibu kota wilayah selatan, Aden untuk ikut serta dalam protes anti pemerintah.

"Baoum ditangkap bersama dengan putranya Fawaz di rumah sakit Naqib setelah ia menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan," kata seorang putranya yang lain.

Ia mengatakan Baoum tiba di kota pelabuhan itu dari daerah terdekat Lahij Ahad pagi dengan tujuan untuk ikut serta dalam protes.

Polisi membunuh 10 orang di Aden pekan lalu, kata data AFP, ketika mereka melepaskan tembakan untuk membubarkan protes yang sering dilakukan terhadap pemerintah Presiden Ali Abdullah Saleh. Baoum keluar dari tahanan awal tahun ini setelah ditahan 9 November.

Baoum memimpin dewan tertinggi aksi protes Gerakan Selatan, dalam bulan-bulan belakangan ini. Para anggota gerakan itu ingin melepaskan diri atau otonomi yang meningkat bagi daerah yang dulu adalah negara merdeka.

Penduduk mengeluhkan perlakuan yang diskriminatif pemerintah Sanaa dalam pendistribusian sumber-sumber alam sejak wilayah utara dan selatan itu disatukan tahun 1990.

Wilayah selatan memisahkan diri tahun 1994, yang memicu perang saudara singkat yang berakhir dengan direbutnya wilayah itu oleh pasukan utara.




Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger