Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Kamis, 24 Maret 2011

FIDEL CASTRO RESMI LEPASKAN JABATAN SEBAGAI KETUA PARTAI KOMUNIS




HAVANA.-  Mantan Presiden Kuba Fidel Castro untuk kali pertama secara resmi mengakui bahwa dia bukan lagi ketua Partai Komunis Kuba. Pernyataan Castro ini dipublikasikan beberapa pekan menjelang partai komunis itu mengadakan kongres pertamanya dalam masa 14 tahun.
Wartawan "BBC", Michael Voss dari Havana mengatakan pengumuman Castro itu tampaknya bertujuan meredam spekulasi tentang posisinya di masa datang di dunia politik Kuba.
Kabar bahwa Fidel Castro tidak lagi memegang posisi kekuasaan formal muncul dalam tajuk rencara yang dia tulis secara berkala, dan disisipkan dalam tulisan yang mengecam Presiden Amerika, Barack Obama.
Pemimpin legendaris revolusi Kuba memimpin negara di kawasan Karibia tersebut hampir selama 50 tahun sebelum akhirnya kondisi kesehatan yang merosot memaksa dia menyerahkan kursi kepresidenan kepada adiknya, Raul. Namun, asumsi yang selalu muncul adalah bahwa Fidel Castro tetap menjadi pimpinan partai komunis yang sangat berkuasa.
Fidel masih tercatat sebagai ketua partai di situs internet milik organisasi politik tersebut.
Sekarang dalam kolomnya yang dimuat di semua media negara, Fidel mengatakan ketika jatuh sakit pada tahun 2006, dirinya mengundurkan diri tanpa ragu-ragu dari semua posisi kenegaraan dan politik, termasuk jabatan Sekretaris Pertama Partai Komunis.
Setelah lengser, tokoh berusia 84 tahun itu menyuarakan dia akan tetap menjalankan peran utama sebagai ''prajurit cita-cita'' untuk membentuk opini dan kebijakan sebagai seorang kolumnis. Pernyataan Fidel Castro ini dipublikasikan beberapa pekan menjelang Kongres Partai Komunis yang digelar dengan tujuan mengesahkan reformasi ekonomi, yang diusulkan adiknya.
Ketua baru partai komunis diperkirakan juga akan dipilih dalam forum yang sama. Dan ini akan membuka jalan bagi Raul Castro untuk memantapkan kendali kekuasannya. Kongres ini mungkin merupakan forum terakhir partai komunis ketika generasi Castro yang memimpin revolusi Kuba masih memegang kendali.


Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger