Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 23 Maret 2011

PASUKAN KOALISI KUASAI WILAYAH UDARA LIBYA TANPA PERLAWANAN



TRIPOLI -  Komandan pasukan udara Inggris dalam operasi di Libya mengatakan pasukan internasional yang dipimpin AS, Inggris, dan Prancis kini menguasai wilayah udara Libya.

Wakil Marsekal Udara Greg Bagwell mengatakan pasukan koalisi kini bisa melakukan apa saja hampir tanpa balas karena pasukan angkatan udara Kolonel Muammar Khadafi tidak lagi merupakan unit tempur yang utuh.

Komandan militer AS untuk operasi Libya, Laksamana Gerard Hueber, mengatakan pasukan koalisi terus menekan pertahanan pasukan darat Kolonel Khadafi yang masih menjadi ancaman bagi sejumlah kota di Libia.

Televisi milik pemerintah Libya melaporkan sejumlah ledakan baru di Tripoli karena serangan udara pasukan internasional pada malam kelimanya.

Muncul pula laporan bahwa terjadi sejumlah serangan udara di kota Jafar, barat daya ibukota Tripoli.

Hari sebelumnya, di kota yang diduduki pasukan perlawanan Khadafi di Benghazi, ribuan orang turun ke jalan sebagai ungkapan terimakasih pada pasukan koalisi karena campur tangan militernya di Libya.

Tidak melawan


Dalam siaran televisi kantor berita Reuters, muncul pula sejumlah gambar dan pernyataan yang menunjukkan lemahnya perlawanan pasukan Khadafi setelah berhari-hari dihantam pasukan udara sekutu.

Kapten Raphael, seorang pilot dari pasukan udara Prancis yang baru kembali dari penerbangan dengan pesawat tempur Mirage 2000 di Solenzara, Korsika, mengatakan penerbangannya berjalan tanpa perlawanan.

"Hari ini? Tidak ada sama sekali. Tidak ada pergerakan tentara yang nampak di darat dari pantauan udara. Tidak ada pergerakan balasan di udara. Kecuali dari pasukan koalisi."

Sementara TV pemerintah Libya terus menunjukkan gambar-gambar kelompok warga yang disebut sebagai korban serangan udara pasukan sekutu tersebut.

Berita terbaru yang dikutip kantor berita Reuters menyebut sebuah ledakan keras terdengar di Tripoli Kamis dini hari dan asap terlihat mengepul dari sebuah wilayah yang dikenal sebagai pusat basis militer Libya, kata seorang warga setempat.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger