Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Kamis, 31 Maret 2011

PENDUDUK INDIA KINI 1,2 MILYAR JIWA

 
 
INDIA -   Hasil cacah jiwa terbaru di India pada 2011 menunjukkan, jumlah penduduk negeri itu 1,2 miliar jiwa. Warta AP dan AFP pada Kamis (31/3/2011) menunjukkan, selama 10 tahun terakhir, jumlah penduduk India bertambah 181 juta jiwa. Jumlah itu lebih besar daripada jumlah gabungan penduduk Amerika Serikat, Indonesia, Brasil, Pakistan, dan Banglades.
 
Dalam sensus terbaru yang berlangsung tahun lalu, sekitar 2,5 juta petugas mendatangi rumah-rumah di seluruh India yang tersebar di sekitar 7.000 kota kecil dan 600.000 desa. Penduduk India digolongkan menurut jenis kelamin, agama, pendidikan, dan pekerjaan.

Sensus yang berlangsung setiap 10 tahun mendatangkan tantangan besar bagi India, setidaknya akibat wilayah yang luas dan keragaman budaya. Petugas sensus harus menghadapi banyak warga buta huruf dan jutaan tunawisma. Mereka juga dihadapkan dengan pemberontak Maois dan pemberontak lain yang membuat beberapa bagian wilayah India tidak aman.

Kendati begitu, jumlah penduduk India mengalami kenaikan yang lebih kurang setara dengan jumlah Pakistan, laju pertumbuhan tercatat paling lamban dalam masa hampir satu abad. Menurut temuan sensus, jumlah warga buta huruf juga merosot.
Komisioner Sensus C Chandramouli mengatakan, rasio anak perempuan terhadap anak laki-laki kembali menurun. Alhasil, penurunan itu merisaukan.

Menurut Chandramouli, temuan ini memperlihatkan kebijakan-kebijakan sosial yang dijalankan beberapa dekade terakhir termasuk upaya untuk menekan kasus pembunuhan bayi perempuan tidak mendatangkan hasil. India diperkirakan akan mengambil posisi China sebagai negara berpenduduk terbesar di dunia dalam waktu 20 tahun.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger