Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Senin, 28 Maret 2011

PASUKAN PEMBERONTAK LIBYA BERGERAK KE BARAT DAN KUASAI KOTA BREGA




TRIPOLI -   Pasukan Pemberontak Libya telah bergerak ke arah barat setelah berhasil merebut Kota Ajdabiya dari pasukan pemerintah. Setelah itu beberapa laporan juga menyebutkan bahwa tentara pemberontak telah menduduki Kota Brega. 

Kedua kota di pesisir timur tersebut merupakan basis penting dan strategis karena kaya akan daya sumber minyak. 

Secara perlahan kota-kota di pesisir timur yang dikuasai pemberontak sempat jatuh ketangan pasukan pemerintah sebelum pasukan koalisi memulai operasi serangan udara. 

Sementara itu serangan udara oleh pasukan koalisi juga dilaporkan telah terjadi di Sabha, Libya Tengah. 

Televisi pemerintah Libya, Minggu (27/3), melaporkan daerah militer dan penduduk sipil diserang namun tidak ada sumber lain yang bisa mengkonfirmasi peristiwa ini. 

Sebelumnya, laporan dari daerah pemberontak Misrata mengatakan serangan oleh pasukan pemerintah berkurang ketika pesawat tempur pasukan koalisi terbang di atas daerah itu. 

"Penyerangan telah berhenti dan sekarang pesawat sekutu memutari langit di atas Misrata," seorang tentara pemberontak mengatakan. 

Misrata terletak di Libya barat dan satu-satunya kota di daerah itu yang masih dikuasai oleh pemberontak. 

Pemberontak Libya memulai perlawanannya sejak pertengahan Februari, untuk menentang Khadafi yang telah berkuasa selama 40 tahun. 

Pesawat tempur Koalisi yang dipimpin oleh Amerika Serikat, Inggris dan Prancis, telah menggempur berbagai target di Libya sejak minggu lalu. 

Serangan udara tersebut sepertinya telah membantu pasukan pemberontak untuk mengambil alih kembali kekusasaan di daerah pesisir timur.



Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger