Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Rabu, 16 Maret 2011

KAISAR AKIHITO MENYAMPAIKAN DUKA CITA KEPADA RAKYAT JEPANG DAN MEMINTA RAKYAT JEPANG JANGAN MENYERAH







TOKYO - Kaisar Jepang, Akihito, Rabu (16/3/2011), menyampaikan dukacita kepada para korban gempa dan tsunami di negaranya. Ia juga meminta rakyat Jepang untuk tidak menyerah.

Ketika berbicara di televisi dalam pidato untuk bangsa yang langka pada Rabu, ia juga menyampaikan kekhawatiran tentang krisis di pembangkit listrik tenaga nuklir yang rusak akibat bencana yang telah menyebabkan kebocoran radiasi. "Saya sangat prihatin dengan situasi nuklir karena hal itu tak terduga," katanya. "Dengan bantuan mereka yang terlibat saya berharap segala sesuatunya tidak akan bertambah buruk."

Gempa yang disusul tsunami pada Jumat telah menghancurkan pantai timur laut Jepang, dan para pejabat yakin lebih dari 10.000 orang telah tewas akibat bencana tersebut.

Akihito, 77 tahun, berterima kasih kepada mereka yang terlibat dalam operasi bantuan pasca-bencana, termasuk pemerintah-pemerintah asing. Ia mendesak agar upaya penyelamatan dilaksanakan all-out. "Kami tidak tahu jumlah korban, tapi saya berdoa bahwa setiap orang bisa diselamatkan," katanya.

Jepang menghadapi krisis nuklir yang memburuk setelah pihak berwenang, Rabu, memerintahkan pekerja darurat menarik diri dari PLTN Fukushima Dai-ichi di tengah gelombang radiasi, menangguhkan sementara upaya untuk mendinginkan fasilitas reaktor yang terlalu panas. Tingkat radiasi kemudian menurun Rabu sore, tapi tidak segera jelas apakah para pekerja itu telah diizinkan kembali, atau seberapa jauh mereka telah ditarik. Para pekerja yang berada di garis depan perjuangan itu, sebuah tim inti beranggota 70 orang, secara rutin telah digilir untuk masuk-keluar zona bahaya demi meminimalkan paparan radiasi terhadap mereka.




Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger