Personal Blogs - Blog Rankings blog search directory Internet blogs Internet Blogs
TopOfBlogs Ping your blog, website, or RSS feed for Free
» Please download Adobe Flash Player « before watching the streaming

Selasa, 22 Maret 2011

JET TEMPUR AMERIKA F-15 JATUH DI LIBYA




BERLIN -  Sebuah jet tempur Amerika Serikat F-15 jatuh di Libya, Senin (21/3/2011) malam, dan para awaknya melompat dengan menggunakan kursi lontar dengan seorang anggota ditemukan selamat dan seorang lagi sedang dicari.

"Kedua awak itu melompat. Seorang awak telah ditemukan. Saat ini sedang digelar operasi untuk mencari seorang lainnya," kata Karin Burzynski dari markas besar komando itu di kota Stuttgart, Jerman bagian barat, Selasa (22/3/2011).

Pasukan Barat menggempur pangkalan-pangkalan pemimpin Libya, Moammar Khadafy, malam ketiga sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan PBB, yang mengizinkan dilakukan tindakan untuk menghentikan pasukan Khadafy membunuh dan mencederai warga sipil. 
 
Namun, Kenneth Fidler, juru bicara Komando Militer AS untuk Afrika mengatakan kedua awak tersebut berhasil diselamatkan. "Pilot dan petugas senjata menderita luka ringan, namun mendarat dengan selamat dari Libya. Kedua anggota awak berada di luar Libya," kata dia.

Jet tersebut keluar dari pangkalan Royal Air Force di Lakenheath, Inggris dan terbang menuju Libya sebagai bagian dari serangan koalisi pada pertahanan udara Libya dengan maksud melindungi warga sipil. Tindakan tersebut mendapat persetujuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Kecelakaan itu bukan karena serangan musuh," kata Kenneth.

Kejadian tersebut terjadi setelah seorang pejabat AS mengatakan bahwa misi internasional itu bertujuan untuk melemahkan kekuatan pemimpin Libya Moammar Khadafi.

Rudal dan senjata anti pesawat menembus langit malam di Tripoli hingga jelang Selasa pagi. Amerika Serikat menembakkan 20 rudal jelajah Tomahawk ke Libya dalam 12 jam terakhir.

Menurut juru bicara militer, sebanyak 159 Tomahawks telah diluncurkan Amerika Serikat dan Inggris sejak Operasi Odyssey yang dimulai Sabtu lalu.
 
 
 
Posted by : kurtdickblog.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Demis Roussos - Goodbye My Love Goodbye .mp3
Found at bee mp3 search engine

 
Powered by Blogger